Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar Tanam Ribuan Pohon Mangrove di Pesisir Pantai Sinjai

  • Bagikan
Aksi Tanam 1000 Pohon Mangrove oleh Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar, diikuti oleh Camat Sinjai Timur, Lurah Samataring, Danramil, Kepala Lingkungan dan Masyarakat, Rabu (24/11/2021).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SINJAI – Tim KKN UIN Alauddin Makassar melakukan aksi tanam Mangrove di Pesisir Pantai Pangasa, Kelurahan Samataring, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai.

Aksi penanaman sebanyak 1000 bibit mangrove tersebut diikuti Camat Sinjai Timur, Lurah Samataring, Danramil, Kepala lingkungan dan Masyarakat setempat, Rabu (24/11/2021).

Koordinator Kecamatan KKN UIN Alauddin, Wahyu mengatakan, aksi penanaman ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan dan penanggulangan masalah yang terjadi di hutan mangrove.

“Ini bentuk kecintaan kami terhadap pesisir pantai di lingkungan kelurahan samataring. Langkah ini merupakan upaya penanggulangan degradasi lahan dan kerusakan lingkungan pada ekosistem mangrove dan hutan pantai guna pencegahan bahaya intrusi air laut serta gelombang abrasi,” ucapnya.

Sementara itu, Lurah Samataring Kurniati mengapresiasi program kerja mahasiswa KKN UIN Alauddin dengan melakukan aksi tanam ribuan magrove. Ini merupakan kegiatan positif dalam upaya menghindari dampak kerusakan lingkungan.

“Mudah-mudahan ini menjadi awal menumbuhkan kecintaan masyarakat untuk menjaga lingkungan di pesisir pantai dan terus menjadi perhatian kita semua,” kuncinya. (Asrianto)

  • Bagikan