0%
logo header
Selasa, 27 Februari 2024 15:05

Makassar Kota Festival Tepian Air, Pemkot Bakal Garap Kawasan Kuliner Losari 24 Jam

Rizal
Editor : Rizal
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto saat menghadiri Rakorsus Pemkot Makassar 2024 di Hotel Four Points by Sheraton, Jalan Andi Djemma, Makassar, Senin (26/2/2024). (Foto: Istimewa)
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto saat menghadiri Rakorsus Pemkot Makassar 2024 di Hotel Four Points by Sheraton, Jalan Andi Djemma, Makassar, Senin (26/2/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto meluncurkan tagline baru Kota Makassar, yakni Makassar Kota Festival Tepian Air.

Peluncuran itu dilakukan di sela-sela pelaksanaan Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Pemerintah Kota Makassar Tahun 2024 yang digelar di Hotel Four Points by Sheraton, Jalan Andi Djemma, Makassar, Senin (26/2/2024).

Dengan bangga, Danny Pomanto, sapaan akrab Ramdhan Pomanto mengungkapkan keistimewaan kota Makassar sebagai kota waterfront city di Indonesia.

Baca Juga : 40 Menit Terjual 1.000 Unit, Konsumen NMAX Generasi Terbaru Berburu Beli Online di Marketplace

“Tidak ada kota di Indonesia, terutama kota besar yang memiliki pusat kota di pesisir barat. Pesisir barat penting karena di sana terdapat sunset,” ungkap Danny.

“Maka keistimewaan itu kita mengisi keberkahan dari Allah, kita berikhtiar dengan menambah peran kota Makassar menjadi kota festival tepian air,” imbuhnya.

Salah satu langkah konkret yang akan dilakukan, kata Danny, adalah merevitalisasi satu segmen di kawasan Losari menjadi kawasan kuliner 24 jam, dengan menampilkan 40 makanan khas Makassar sebagai Kota Makan Enak.

Baca Juga : Total 14 Ekor, Huadi Group Distribusi Sapi Kurban untuk Warga Bantaeng

“Kita belum pernah memiliki kawasan 24 jam seperti ini, tetapi di kota-kota lain di dunia seperti Shanghai, Beijing, dan Tokyo, kawasan semacam ini selalu ada,” jelasnya

Selain itu, dirinya juga berencana untuk melibatkan pedagang kaki lima yang selama ini beroperasi di Anjungan Pantai Losari menggunakan 85 gerobak dari Dinas Koperasi dan UKM.

“Nanti akan diperluas hingga 150 gerobak melalui program CSR dan kami akan memperbaiki manajemennya sehingga Losari menjadi salah satu tempat yang diminati tidak hanya di Makassar, tetapi juga di seluruh Indonesia,” bebernya.

Baca Juga : Antar dan Bagikan Langsung Daging Kurban, Warga Doakan Andi Seto Asapa

Dengan peluncuran tagline baru Makassar Kota Festival Tepian Air ini, Danny berharap dapat mendorong pengembangan Kota Makassar secara maksimal, melengkapi peran dan program lain yang telah diluncurkan sebelumnya.

Sebut saja Kota Makan Enak, Resilient City, Low Carbon, Kota Dua Kali Tambah Baik, Kota Untuk Semua, dan Kota Dunia.

“Maka dengan itu, dengan berharap keberkahan dan keridhoan dari Allah, disaksikan oleh kita semua, izinkan saya meluncurkan satu peran penting dari positioning kota Makassar melengkapi peran yang sudah ada dengan meluncurkan Makassar Kota Festival Tepian Air,” demikian Danny. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646