Masalah Corona, Aliyah Mustika Pastikan Pasien di Sulsel Dapatkan Pelayanan Terbaik

0
Anggota Komisi IX DPR RI Aliyah Mustika Ilham (baju merah), berbincang dengan petugas RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar saat melakukan peninjauan, Senin (09/03/2020).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Virus Corona masih menjadi isu hangat di kalangan masyarakat, menyikapi hal tersebut Anggota komisi IX DPR RI Aliyah Mustika Ilham, memberikan penekanan pada pelayanan terbaik bagi pasien.

Guna memastikan pelayanan tersebut, Aliyah Mustika dalam kegiatan reses perdananya mengunjungi Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Wahidin Hudirohusodo, yang menjadi salah satu RS rujukan bagi pasien virus corona di Kota Makassar.

“Kami sengaja melakukan kunjugan langsung ke RS Wahidin untuk melihat pelayanan RS bagi masyarakat yang dalam proses suspect corona,” ujarnya, di ruang Infection Center RS Wahidin, Senin (09/03/2020) kemarin.

Kunjungan Anggota DPR RI dua periode ini disambut langsung oleh Direktur Utama RSUP Wahidin Sudirohusodo, Khalid Saleh.

“Kita harus memberikan dukungan kepada Pemerintah Pusat dan Daerah dalam upaya penanganan fenomena corona secara bijak dan cepat,” lanjut Istri mantan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin (IAS) ini.

Dengan koordinasi yang baik antara Pusat, Provinsi, dan Kabupaten/Kota tentunya kita berharap masyarakat mendapatkan penanganan yang maksimal.

“Alhamdulillah, hasil kunjungan hari ini dapat terlihat bahwa antara Pemerintah Pusat, Provinsi, dan Daerah sangat baik. Dengan koordinasi yang baik ini, kita berharap semua kasus pasien dalam pemantauan dan pasien dalam pengawasan ditangani secara cepat dan sesuai standar pelayanan terbaik,” ucap Politisi Partai Demokrat ini.

“Komisi IX merupakan komisi mengawasi Pemerintah dibidang Kesehatan, sehingga berbagai keluhan dan kekhawatiran masyarakat harus dapat kami jawab sebagai amanah dari masyarakat yang telah memberi kepercayaannya,” ujarnya.

Ia pun mengimbau agar masyarakat tidak panik dan tidak turut menyebarkan isu hoax.

“Yang terpenting menjaga kebersihan lingkungan dan keluarga agar kesehatan tetap terjaga,” tuturnya.

Dalam kunjungan tersebut pula, dr Khalid Saleh memaparkan berbagai ketersediaan alat medis serta ruang isolasi yang dimiliki pihak Rumah Sakit.

“Kita menggunakan ruang Infection center, yang sebelumnya digunakan pula saat wabah flu burung dulu. Untuk hasilnya, diperiksa secara langsung di Laboratorium Litbang Kementrian Kesehatan,” ujarnya.

Senada dengan Aliyah Mustika Ilham, dr Khalid pun meminta agar masyarakat tidak panik secara berlebihan. (Thamzil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here