0%
logo header
Jumat, 19 April 2024 19:58

Mengalir Darah Politisi dan Pengalaman Perbankan, Reski Anugrah Azis Deklarasikan Diri jadi Bakal Calon Wakil Wali Kota Parepare

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Mengalir Darah Politisi dan Pengalaman Perbankan, Reski Anugrah Azis Deklarasikan Diri jadi Bakal Calon Wakil Wali Kota Parepare

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE – Pilkada Parepare 2024 tinggal beberapa bulan lagi, menjadi momentum munculnya sejumlah nama yang digadang-gadang akan ikut berkompetisi. Tak hanya laki-laki, namun dari kalangan perempuan juga turut serta, seperti Reski Anugrah Azis.

Berbeda dengan umumnya para bakal calon yang mengumumkan diri sebagai 01, Reski tampil berbeda dengan mendeklarasikan diri siap maju sebagai 02 atau Bakal Calon Wakil Wali Kota Parepare. Bahkan, Reski telah menyebar puluhan alat peraga yang menggambarkan niatnya untuk bertarung dalam kontestasi Pilkada Parepare.

“Bismillah, saya nyatakan maju sebagai bakal calon wakil wali kota Parepare dalam Pilkada ini. Mohon doa dan restu dari sahabat, kerabat, keluarga, dan masyarakat Parepare,” kata pimpinan salah satu perbankan swasta ini.

Baca Juga : Proses Coklit Selesai 100 Persen, KPU Parepare Tegaskan Rampung Sesuai Prosedur

Reski, yang memiliki darah politisi dalam dirinya, merasa termotivasi untuk berkompetisi dengan putra-putri terbaik Parepare. “Almarhum bapak saya adalah politisi dan mantan anggota DPRD Parepare dua kali. Ini menjadi motivasi dan energi bagi saya untuk ikut bertarung sebagai bakal calon wakil wali kota Parepare,” ungkapnya.

Ia juga menyatakan keterbukaannya bagi siapa pun kandidat calon wali kota, dan siap dipilih untuk bersama-sama melayani Parepare. “Saya putri daerah Parepare. Saya maju sebagai bakal calon wakil wali kota karena ingin berkontribusi bagi kampung halaman, dan juga karena keluarga besar, sahabat, dan kerabat saya berada di Parepare,” ujarnya.

Pengalaman Reski di dunia perbankan, termasuk posisi strategis yang pernah dipegangnya, menjadi dorongan kuat untuk terjun dalam Pilkada Parepare. “Pengalaman kepemimpinan selama belasan tahun di perbankan dapat diadaptasi dalam pemerintahan. Karena konsep kepemimpinan dalam organisasi, baik pemerintahan maupun perbankan, tidak jauh berbeda. Ada pimpinan dan staf,” katanya.

Baca Juga : AHY Berikan Restu, Erat Bersalam Siap Bertarung di Pilwalkot Parepare 2024

Reski juga menyampaikan bahwa pengunduran dirinya dari posisi pimpinan cabang perbankan sedang dalam proses. “Saya tengah mengambil langkah menuju dunia politik,” ujarnya.

Ia menegaskan bahwa dunia politik bukanlah main-main. “Saya keluar dari zona nyaman karena ingin berjuang. Meskipun ini merupakan hal baru bagi saya, saya tetap optimis. Mohon doa dan restu dari sahabat, kerabat, dan teman-teman untuk maju sebagai bakal calon wakil wali kota Parepare,” ucapnya.

Reski menjelaskan bahwa kemampuan dan pengetahuan yang dimilikinya akan diaplikasikan dalam sistem pemerintahan jika diberi amanah. “Kemampuan dan pengetahuan saya di bidang ekonomi akan saya terapkan dalam pemerintahan,” katanya.

Baca Juga : Arief Rosyid: Saatnya Generasi Muda Memimpin Parepare

Ia tidak merasa ragu dengan konsekuensi terjun ke dunia politik dan maju sebagai bakal calon wakil wali kota Parepare. “Saya tidak pernah takut gagal. Kegagalan adalah awal dari kesuksesan,” jelasnya.

Saat ini, ia fokus meningkatkan popularitas untuk mencapai ‘top of mind’ yang dapat mendongkrak elektabilitas. “Selain menyebar puluhan baliho, kami juga fokus pada kerja-kerja elektoral dengan turun secara massif ke akar rumput masyarakat dan menjalin komunikasi politik. Bahkan, saya akan mengikuti tahapan penjaringan di partai politik yang membuka pendaftaran,” pungkasnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646