0%
logo header
Jumat, 10 Maret 2023 22:25

MTQ dan FSQ Wakatobi 2023, Bupati: Ajang Mencari Qori, Qoriah dan Lasqi Terbaik

Arnas Amdas
Editor : Arnas Amdas
Bupati Wakatobi, H. Haliana membuka kegiatan MTQ dan FSQ 2023. (Ist)
Bupati Wakatobi, H. Haliana membuka kegiatan MTQ dan FSQ 2023. (Ist)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, WAKATOBI — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi Sulawesi tenggara menggelar MTQ ke XIV dan Festival Seni Qasidah (FSQ) skala besar ke VII tingkat Wakatobi tahun 2023.

Bupati Wakatobi, H. Haliana mengungkapkan, event ini merupakan ajang pencarian Qori, Qoriah, dan Lasqi di daerah berbakat yang akan nantinya siap mewakili Wakatobi pada tingkat MTQ Provinsi Sultra bahkan nasional.

“Tidak boleh ada kontingen yang dari luar  Wakatobi karna dari kegiatan MTQ  dan Lasqi inilah kita bisa menciptakan Qori dan Qoriah yang membawa nama baik Wakatobi baik di ajang provinsi bahkan Nasional,” kata Haliana membuka acara bergengsi ini di Marina Togo Mowondu Jumat (10/03/2023) malam.

Baca Juga : Srikandi Tangguh PLN Lalui Segala Tantangan Wujudkan Listrik Berkeadilan di Sulselrabar

Kegiatan yang mengangkat tema “Meneguhkan Nilai- nilai Al-Quran Menuju Kabupaten Wakatobi yang Religius, Cerdas Berbudaya dan Sentosa, MTq dan Lasqi” itu diharapkan agar MTQ dan FSQ ini bukan hanya dijadikam acara seremonial, sehingga masyarakat Wakatobi bisa memaknai nilai serta isi Al-Qur’an sebagai pedoman kehidupan sehari-hari.

Senada, Pj Sekretaris daerah (Sekda) Wakatobi, H. Kamarudin menambahkan, tujuan kegiatan ini sebagai tahapan seleksi tingkat kabupaten dalam rangka membumikan nila-nilai Al-Quran di bumi maritim Wakatobi menuju tahapan seleksi tingkat Provinsi Sultra.

Penulis : Gayus
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646