0%
logo header
Kamis, 08 Juni 2023 01:42

Muhammad Zaidin Ataillah Adnan, Hafiz 30 Juz Santri PPMI Shohid Pangkep

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Muhammad Zaidan Ataillah Adnan bersama kedua orangtuanya Andi Adnan - Neni Dwiana. (Istimewa)
Muhammad Zaidan Ataillah Adnan bersama kedua orangtuanya Andi Adnan - Neni Dwiana. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PANGKEP — Dia menjadi satu-satunya santri yang tamat di Pondok Pesantren Modern Islam ShohwaIul Is’ad (PPMI Shohid), Ahad (04/06/2023) yang berhasil menyelesaikan hafalan 30 juz.

Dialah Muhammad Zaidan Ataillah Adnan,  putra sulung dari dua bersaudara, buah hati pasangan Andi Adnan Azis, STP, M.Si-Neni Dwiana, S.E.

Andi Adnan Azis, STP, M.Si. tidak pernah menargetkan Muhammad Zaidan Ataillah mampu menyelesaikan 30 juz pada saat penamatan santri. Dia mampu menyelesaikan hafalan satu Al-Quran tersebut merupakan satu kejutan bagi keluarga.

Baca Juga : Saat Wisuda, Alumni PPMI Shohid Pangkep di Luar Negeri Berorasi

“Saat ini, di kelas 2 SMA masih ada adiknya dan kami masih memercayakan kepada Pondok agar anggota keluarga kami bisa menyelesaikan hafalannya dengan baik,” ujar Andi Adnan Azis dalam sambutannya saat mewakili orang tua/wali santri.

Muh.Zaidan Ataillah dilahirkan 15 September 2004. Adiknya akan menyusul dia, naik ke kelas 3 di PPPMI Shohid. Ayahnya saat ini menjabat Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barru, sementara ibunya sebagai aparatur sipil negara (ASN) di Kantor Pajak Palopo.

Zaidan menjadi satu-satunya yang sukses menyelesaikan hafalan 30 juz, dari 26 santri/wati tingkat SMA yang tamat bersama 90 santri/wati tingkat SMP.

Baca Juga : Saat Wisuda, Alumni PPMI Shohid Pangkep di Luar Negeri Berorasi

Tidak heran Zaidan banjir penghargaan pada saat acara penyerahan ijazah dan pengalungan selempang alumni. (*)

Penulis : M. Dahlan Abubakar
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646