0%
logo header
Sabtu, 20 April 2024 13:39

NasDem, Gerindra dan Demokrat Jajaki Potensi Koalisi di Pilkada Serentak di Sulsel

Rizal
Editor : Rizal
Sekretaris DPW NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif, Sekretaris Gerindra Sulsel Darmawangsyah Muin dan Ketua Demokrat Sulsel, Ni'matullah bertemu guna membahas Pilkada serentak 2024, Jumat (19/4/2024). (Foto: Istimewa)
Sekretaris DPW NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif, Sekretaris Gerindra Sulsel Darmawangsyah Muin dan Ketua Demokrat Sulsel, Ni'matullah bertemu guna membahas Pilkada serentak 2024, Jumat (19/4/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Sekretaris DPW NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif, Sekretaris Gerindra Sulsel Darmawangsyah Muin dan Ketua Demokrat Sulsel, Ni’matullah bertemu di Kantor DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Jumat (19/4/2024).

Pertemuan tersebut disinyalir guna penjajakan koalisi menuju perhelatan Pilkada serentak 2024 yang digelar November mendatang. Baik NasDem, Gerindra maupun Demokrat memang belakangan ini gencar melakukan komunikasi politik.

Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Altif mengakui bahwa pertemuan dirinya dengan Gerindra dan Demokrat memang terkait pilkada Sulsel. Ketiga parpol sepakat mulai menyamakan visi misi jelang pilkada di 24 kabupaten/kota di Sulsel.

Baca Juga : Demi Gaya Hidup Sehat, Herbathos Kenalkan Produk Herbal di Acara F8 Makassar

Menurut Syahar, pembahasan dirinya dengan Darmawangsyah Muin dan Ni’matullah tak jauh dari visi misi dan sikap NasDem, Gerindra serta Demokrat di Pilkada mendatang. Tak terkecuali di Pilkada Sidrap dan Gowa.

“Sebagai sesama partai politik, memang harus menyatukan persepsi. Bagaimana caranya masyarakat di Sulawesi Selatan bisa sejahtera dan mengawal segala bentuk aspirasinya,” kata Syahar saat dikonfirmasi, Jumat (19/4/2024) malam.

“Intinya kita berdoa saja dan terus melangkah menyatukan tujuan demi kesejahteraan masyarakat. Ini ada 24 kabupaten kota yang akan menggelar pilkada,” tambah wakil ketua DPRD Sulsel itu.

Baca Juga : Pemkab Gowa Susun SOP Layanan Pencegahan Perkawinan Anak

Menurut Syahar, salah satu poin yang dibahas serius ketiganya adalah arah politik Pilkada Sidrap dan Gowa. Sekadar informasi, Syaharuddin Alrif akan ikut berkontestasi di Pilkada Sidrap. Begitupun Darmawangsyah Muin yang berpeluang maju di Pilkada Gowa.

“Yah, tadi ada pembahasan soal hitung-hitungan politik. NasDem, Gerindra dan Demokrat di daerah. Bagaimana peluang masing-masing kader, peta koalisi dan lainnya,” bebernya.

Syahar juga mengatakan, pertemuan ketiganya juga sebagai tindak lanjut pertemuan Rusdi Masse dan Andi Iwan Darmawan Aras belum lama ini.

Baca Juga : Bawaslu Sulsel Temukan Puluhan Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN, Pinrang Terbanyak

“Tentu semua parpol ingin, Pilkada di Sulsel ini diisi figur-figur calon kepala daerah yang sudah teruji kepemimpinannya serta teruji kerja-kerjanya,” imbuh politisi bertagline “Anak Mudana Sulsel” ini.

Insyaallah, semoga visi misi dan tujuan kita sama sehingga Partai NasDem, Demokrat dan Gerindra dapat bersatu di Pilgub dan Pilkada Sulsel mendatang,” demikian Syahar. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646