0%
logo header
Sabtu, 01 September 2018 16:34

NOEST Helat Acara Hari Lahirnya Ke-60

NOEST Helat Acara Hari Lahirnya Ke-60

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Yayasan Kanak-Kanak Nusantara (NOEST) yang bertempat di Jalan Ahmad Yani No. 19A menggelar acara syukuran dalam rangka memperingati hari lahir ke-60. Acara ini merupakan rangkaian kegiatan perlombaan sekolah pada tanggal (16/08/2018) kemarin untuk memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-73 dan hari ini (01/09/2018) merupakan puncaknya.

Acara ini menampilkan pementasan seni, puisi, paduan suara, tari bosara, tari nusantara dan tari 4 etnis oleh siswa SD dan SMP. Kegiatan ini dilaksanakan di aula lantai 3 dimulai pukul 09.00-12.30 waktu setempat (WITA) dengan mengangkat tema melaksanakan pendidikan dasar dengan sebenar-benarnya.

Acara syukuran ini menghadirkan bintang tamu yakni Bassitoayya yang merupakan pemain film Jalangkote Rasa Keju.

Baca Juga : Pemkab Gowa Susun SOP Layanan Pencegahan Perkawinan Anak

Dalam acara tadi juga melakukan penyerahan secara simbolis yakni menyerahkan buku tabungan siswa untuk semua siswa-siswi nusantara bekerja sama dengan Bank Panin. Kegiatan ini berjalan dengan baik atas kerjasama antara Pimpinan SD Nusantara Irwanto T dengan pimpinan SMP Nusantara Sabriati yang tentunya dibantu oleh dewan guru SD dan SMP Nusantara.

Salah satu perintis yayasan ini menyampaikan harapannya agar semakin maju dan bisa mempertahankan prestasi-prestasi yang telah mereka raih sebelumnya “tentu berharap bahwa sekolah ini makin maju dapat mempertahankan prestasi-prestasi yang lalu” tutur Engku Baka. Yayasan ini pernah mewakilkan siswanya dalam lomba olimpiade hingga ke taraf internasional.

Salah satu siswa yayasan ini juga berharap nantinya akan menjadi alumni yang akan berprestasi diluar nantinya “mau jadi alumni NOEST yang akan berjaya diluar”ucap Shahirah siswa kelas VI.Tak hanya siswa dan para pengajar, salah satu alumni Masnita Shafa juga mengapresiasi momen peringatan hari lahir ini “acaranya tadi sangat meriah” ujar gadis yang melanjutkan pendidikannya di SMA Islam Athira ini.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646