0%
logo header
Jumat, 30 September 2022 15:31

Oktober 2022 Ini Bonus Atlet Kaltim Cair, Reza Fachlevi: Semoga Tak Molor Lagi

Arnas Amdas
Editor : Arnas Amdas
Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Akhmed Reza Fachlevi, memberikan tanggapan terkait Bonus para Atlet Kaltim yang mengikuti PON XXI di Papua tahun 2021 lalu. (Istimewa)
Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Akhmed Reza Fachlevi, memberikan tanggapan terkait Bonus para Atlet Kaltim yang mengikuti PON XXI di Papua tahun 2021 lalu. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SAMARINDA — Usai penantian beberapa bulan lamanya, para atlet yang mengharumkan nama Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Papua Tahun 2021 lalu akan segera menerima hak-haknya.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Akhmed Reza Fachlevi saat ditemui awak media di Ruang Kerjanya, Gedung E Komplek DPRD Kaltim jalan Teuku Umar, Kota Samarinda, Jumat (30/09/2022).

Reza Fachlevi pun mengaku bersyukur bila benar pencairan bonus atlet bisa segera dilakukan. Pasalnya, sudah berbulan-bulan lamanya semenjak PON XXI berakhir. Namun, atlet Kaltim belum menerima hak-haknya.

Baca Juga : Hadir Pertama Kali di Kaltim INDEX 2024 Tawarkan Inovasi Bahan Bangunan

“Selama ini komisi IV selalu berkoordinasi serta berkomunikasi dengan Dispora agar hak-hak atlet Kaltim segera disalurkan. Komisi IV tidak henti-hentinya memonitor perkembangan bonus atlet,” ucap Reza.

Reza mengaku bahwa sebenarnya bonus atlet tersebut sudah ada dan aman. Bahkan, seharusnya diberikan pada APBD Murni tahun 2022. Akan tetapi, ada sejumlah kendala yang dihadapi pemerintah.

“Tidak apa-apa, tetap akan dibayarkan pada Perubahan 2022 ini. Kemarin cuma terjadi kesalahan penempatan, informasinya seperti itu,” ungkap Reza.

Baca Juga : BPVP Samarinda Apresiasi Hasil Pelatihan Menjahit Napi Lapas Narkotika

Reza juga menekankan bahwa pencairan bonus atlet bukan menggunakan dana APBD Murni Tahun 2023. Melainkan, di APBD Perubahan Tahun 2022 tepatnya di bulan Oktober.

“Sudah ditegaskan juga oleh Dispora, jadi pemberitaan tentang bonus atlet di 2023 itu salah informasi atau miskomunikasi saja,” imbuhnya.

“Semoga tidak molor lagi, sebab bonus  ini kan ditunggu-tunggu dan diharap-harapkan oleh teman-teman atlet yang sudah membesarkan nama Kaltim. Semoga cepat tersalurkan di bulan Oktober ini,” pungkasnya. (adv)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646