0%
logo header
Minggu, 10 Maret 2024 13:00

Pastikan Keandalan Listrik Selama Ramadhan dan Idul Fitri, PLN Sulselrabar Siagakan 71 Posko

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Petugas PLN melakukan penertiban dan penyegelan terhadap kabel serta Optical Distribution Point (ODP) ilegal yang terpasang di tiang listrik milik PLN di Palopo dan Malili, Sulawesi Selatan. (ist)
Petugas PLN melakukan penertiban dan penyegelan terhadap kabel serta Optical Distribution Point (ODP) ilegal yang terpasang di tiang listrik milik PLN di Palopo dan Malili, Sulawesi Selatan. (ist)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar) menyiagakan 71 posko siaga kelistrikan dan 2.150 personel guna menjaga pasokan listrik aman dan andal selama Ramadhan sampai dengan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

General Manager PLN UID Sulselrabar, Moch. Andy Adchaminoerdin, memastikan kesiapan pasokan listrik untuk kelancaran periode Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H ini mulai dari sisi distribusi listrik, personel hingga peralatan pendukung.

“Selama bulan Ramadhan dan perayaan Idul Fitri, kami memastikan kesiapan pasokan listrik agar  seluruh masyarakat bisa aman, tentram dan bisa menjalankan ibadah dan kumpul keluarga yang hangat,” ujar Andy.

Baca Juga : Berkat Program Tambah Daya Listrik PLN di Bulan Berkah, Omzet UMKM Binaan Rumah BUMN Selayar Meningkat

Andy juga menegaskan dalam momen Ramadhan ini, PLN siap mengerahkan segala upaya untuk menjaga keandalan listrik dan melayani seluruh kebutuhan pelanggan agar masyarakat bisa beribadah dengan nyaman. “Berbagai upaya telah kami lakukan untuk menjaga kecukupan pasokan listrik di sistem Sulawesi Bagian Selatan,” pungkas Andy.

Andy mencatat, untuk memberikan rasa nyaman kepada pengguna kendaraan listrik yang ingin bepergian pada momen Ramadhan dan Idul Fitri. PLN telah menyediakan 20 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar dalam 12 lokasi di Sulselrabar.

Andy menambahkan, dalam memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh lapisan masyarakat, PLN juga menyiapkan alat pendukung dalam periode Siaga di antaranya menyediakan 141 Genset, 28 uninterruptible power supply (UPS), 86 unit gardu bergerak (UGB), 13 Crane, 266 Mobil, 44 Motor Listrik dan 106 Motor Konvensional. Tak hanya itu delapan tim khusus Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) juga turut disiagakan.

Baca Juga : Peringatan Hari Bumi 2024, PLN Sulselbar Tanam 1000 Pohon di Wajo

Di samping itu, kata Andy, PLN telah melakukan pemeliharaan rutin lebih awal sehingga saat ini jaringan distribusi dalam kondisi yang aman. “Apabila melihat potensi gangguan listrik, masyarakat dapat melaporkan langsung kepada PLN melalui Fitur Pengaduan di aplikasi PLN Mobile,” tutup Andy. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646