0%
logo header
Rabu, 17 Juli 2019 10:19

Pastikan Pelayanan Kesehatan Untuk Anggota DPR RI, BURT Tinjau RS Grestelina

Anggota BURT DPR RI, Aliyah Mustika Ilham.
Anggota BURT DPR RI, Aliyah Mustika Ilham.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Tim Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI, mengunjungi Rumah Sakit (RS) Grestelina Makassar, Selasa (16/07/2019) kemarin.

Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan fasilitas RS Grestelina sebagai salah satu rumah sakit yang ditunjuk oleh PT Jasindo, untuk melayani kesehatan Anggota DPR RI dan keluarganya yang terkena sakit.

“Kami datang kesini untuk meninjau langsung kesiapan RS Grestelina sebagai salah satu rumah sakit yang bekerjasama dengan pihak asuransi PT. Jasindo untuk melayani kesehatan Anggota DPR RI bersama keluarga,” kata wakil ketua BURT DPR RI Agung Budisantoso, yang hadir sebagai pimpinan rombongan.

Baca Juga : Ratusan PPPK Pemkab Gowa Ikut Orientasi, Diminta Terapkan ASN Berakhlak

Ia menambahkan, padatnya aktivitas Anggota DPR RI yang setiap hari dilakukan, maka tentu membutuhkan kesehatan yang prima.

“Kami kerja tidak menentu waktunya. Seperti hari ini, kami berkunjung dari Jakarta ke Makassar, jam 3 subuh kami sudah harus jalan menuju ke bandara, dan sebentar siang kami kembali lagi ke jakarta. Sebagian teman-teman (Anggota DPR) juga kadang rapat sampai tengah malam atau dini hari, tentu ini menguras banyak tenaga sehingga sangat rentan terkena sakit,” tuturnya.

Sementara itu, Aliyah Mustika Ilham yang juga merupakan Anggota BURT menuturkan, pelayanan beberapa rumah sakit yang ada di Kota Makassar sebagai mitra PT. Jasindo saat ini sudah cukup maksimal.

Baca Juga : SS Sport Centre Kini Hadir di Gowa, Adnan: Bantu PAD Meningkat

“Beberapa waktu lalu saya sempat sakit, mungkin kecapean karena padatnya aktivitas, saya dirawat di salah satu rumah sakit mitra PT. Jasindo Alhamdulillah disana saya juga mendapatkan pelayanan yang cukup baik walaupun ada beberapa kendala,” kata Aliyah.

Direktur Utama RS Grestelina, dr Jae Kusuma yang menerima kunjungan BURT mengungkapkan, setiap Anggota DPR RI bersama keluarganya yang sakit mendapatkan pelayanan prima di rumah sakit.

“Kami berikan pelayanan yang prima, ruangan terbaik sudah kami siapkan untuk anggota DPR RI bersama keluarga,” kata dr. Jae Kusuma.

Baca Juga : Capai Rp400 Miliar, Pariwisata Sumbang Realisasi Investasi di Gowa

Usai berdiskusi dengan pihak rumah sakit, rombongan BURT meninjau langsung kondisi fasilitas ruangan perawatan untuk melayani Anggota DPR RI dan Keluarga. (Latif)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646