0%
logo header
Sabtu, 23 Desember 2023 17:05

Pejabat Eselon II Kanwil Kemenkumham Sulsel Uji Peserta SKB WPFK

Chaerani
Editor : Chaerani
Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Sulsel Hernadi saat menguji salah satu peserta SKB WPFK yang menunjukkan keterampilannya bermain gitar, di Kanwil Kemenkumham Sulsel, kemarin. (Dok. Humas Kanwil Kemenkumham Sulsel)
Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Sulsel Hernadi saat menguji salah satu peserta SKB WPFK yang menunjukkan keterampilannya bermain gitar, di Kanwil Kemenkumham Sulsel, kemarin. (Dok. Humas Kanwil Kemenkumham Sulsel)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Sebanyak tujuh pejabat eselon II, Kanwil Kemenkumham Sulsel menjadi penguji Seleksi Kompetensi Bidang Wawancara, Pengamatan Fisik, dan Keterampilan (SKB WPFK) untuk CPNS Kemenkumham Sulsel.

Ketujuh pejabat tersebut yakni, Inspektur Wilayah VI Sri Yuliani, Direktur Pembinaan dan Latihan Kerja Produksi Ditjen Pemasyarakatan Erwedi Supriyatno, Kepala Divisi Administrasi Kanwil Sulsel Indah Rahayuningsih, dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Sulsel Yudi Suseno.

Selanjutnya, Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Sulsel Jaya Saputra, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Sulsel Hernadi, dan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Makassar Teguh Pamuji.

Dalam seleksi kali ini diikuti sebanyak 142 peserta dari 149 peserta yang telah lulus pada tahapan sebelumnya.

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Liberti Sitinjak mengatakan, dari 149 peserta yang lulus mengikuti SKB WPFK hanya 142 yang mengikuti, sebab tujuh lainnya berhalangan hadir.

“Mereka yang tidak hadir ada tujuh orang laki-laki. 142 orang ini terdiri dari 138 laki-laki dan 4 orang perempuan,” katanya di sela-sela kegiatan, di Kanwil Kemenkumham Sulsel, kemarin.

Ia pun menyampaikan selamat kepada peserta yang telah menyelesaikan seluruh tahapan seleksi CPNS Kemenkumham untuk wilayah Sulawesi Selatan tersebut. Dalam seleksi tersebut Kemenkumham Sulsel sendiri mendapatkan kuota sekitar 57 orang.

“Para penguji telah menilai secara objektif dan transparan. Jadi, kemampuan yang para peserta tunjukkan secara maksimal di depan para penguji akan mendapatkan hasil yang optimal,” ujarnya.

Ia pun meminta agar para peserta yang telah mengikuti seluruh tahapan agar berdoa untuk hasil yang lebih baik.

“Saatnya para peserta berdoa semoga apa yang mereka tunjukkan selama mengikuti proses seleksi CPNS Kemenkumham pada akhirnya membuahkan hasil positif,” terangnya.

Sementara, Kepala Divisi Administrasi Indah Rahayuningsih mengungkapkan, selama proses seleksi CPNS yang di mulai dari seleksi administrasi sampai dengan SKB WPFK, panitia lingkup Kanwil Kemenkumham Sulsel telah memberikan pelayanan yang optimal dan maksimal bagi para peserta. Tujuannya agar peserta merasa nyaman dan tenang dalam mengikuti seluruh rangkaian seleksi CPNS Kemenkumham.

“Terima kasih kepada para panitia dan peserta yang telah bersama-sama menjaga pelaksanaan seleksi CPNS Kemenkumham di Sulsel berjalan aman, transparan, dan profesional,” ujarnya.

Adapun pelaksanaan SKB WPFK berjalan dengan lancar, dimana peserta menunjukkan peragaan berbagai macam keterampilan yang di miliki. Di antaranya karate, taekwondo, silat, baris berbasis, memainkan alat musik gitar, penggunaan senjata beladiri, mengaji, komputer, olahraga basket, bulutangkis, volley ball, dan lainnya.

Para peserta sangat antusias menunjukkan skill terbaiknya di hadapan para penguji agar memperoleh hasil maksimal.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646