0%
logo header
Minggu, 04 Februari 2024 20:33

Pelatihan Saksi Pemilu, DPC PDIP Parepare Siapkan 790 Peserta untuk Pengawalan Suara

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Ket : Pelatihan Saksi Pemilu PDIP Parepare di Hotel Graha (Foto : Mulyadi Ma'ruf / Republiknews.co.id)
Ket : Pelatihan Saksi Pemilu PDIP Parepare di Hotel Graha (Foto : Mulyadi Ma'ruf / Republiknews.co.id)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE — DPC PDIP Kota Parepare menyelenggarakan pendidikan politik berupa pelatihan saksi di Hotel Delima Sari dan Hotel Graha, Minggu (4/2/2024).

Kegiatan itu bertujuan untuk mempersiapkan ratusan peserta yang akan menjadi saksi dalam pengawalan Pemilu pada 14 Februari mendatang. Pelatihan dilakukan secara bersamaan di dua lokasi berbeda.

Ketua DPC PDIP Parepare, Mustafa Andi Mappangara, menyampaikan bahwa sebanyak 790 saksi dipersiapkan yang akan tersebar di 395 TPS. Setiap TPS akan diwakili oleh dua saksi, yakni saksi Pileg dan Pilpres.

Baca Juga : ERAT Calon Tunggal, Kaharuddin Kadir jadi Ketua Tim Pemenangan Golkar Parepare Pilkada 2024

Sementara, Bendahara PDIP Parepare, Apriyani Djamaluddin menjelaskan, peserta diberikan panduan dan petunjuk teknis terkait tanggung jawab dan fungsi sebagai saksi di TPS. Materi meliputi tugas pada hari pemungutan suara dan perhitungan suara.

“Para saksi juga mendapatkan pedoman terkait aspek teknis lainnya yang harus diperhatikan dan dilaksanakan selama di TPS hingga proses final,” ujar Legislator Parepare dari PDIP Parepare itu.(*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646