0%
logo header
Selasa, 13 Februari 2024 17:00

Pemkab Gowa Gelar Zikir dan Doa untuk Pemilu Damai

Chaerani
Editor : Chaerani
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan  saat menghadiri Doa dan Dzikir Kebangsaan, Masjid Agung Syekh Yusuf, kemarin. (Dok. Humas Gowa)
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat menghadiri Doa dan Dzikir Kebangsaan, Masjid Agung Syekh Yusuf, kemarin. (Dok. Humas Gowa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Pemerintah Kabupaten Gowa menggelar dzikir dan doa kebangsaan. Kegiatan ini dilakukan secara serentak oleh seluruh daerah di Sulawesi Selatan.

Di Kabupaten Gowa sendiri, pelaksanaan dzikir dan doa kebangsaan ini dilaksanakan di Masjid Agung Syekh Yusuf yang diikuti Forkopimda Gowa bersama jajaran, KPU, Bawaslu, TNI/Polri, ASN, Kejaksaan, Kementrian Agama, Ormas, Tokoh Agama dan Masyarakat.

“Hari ini kita mengikuti dzikir dan doa yang serentak di 24 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan tiada lain kita berdoa bersama agar pelaksanaan Pemilu di wilayah Kabupaten Gowa, berjalan dengan baik, lancar, dan damai,” kata Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, dalam keterangannya, kemarin.

Baca Juga : Ketua DPRD Sulsel Ikut Sambut Kedatangan Presiden Joko Widodo di Makassar

Adnan berharap, agar masyarakat tidak datang ke TPS menyalurkan hak pilihnya. Menurutnya, salah satu bentuk keberhasilan pelaksanaan Pilkada yakni tingginya angka partisipasi pemilih.

“Kita juga berdoa semoga cuaca tidak hujan agar masyarakat mau dan berbondong-bondong datang ke TPS melakukan pemilihan agar target 80 persen partisipasi pemilih di Gowa mampu tercapai,” jelasnya.

Adnan menyebut, demokrasi di Kabupaten Gowa mengalami peningkatan yang baik. Pasalnya sejak pilkada 2020 kemarin Gowa yang biasanya berada pada zona merah kerawanan pelaksanaan mampu keluar ke zona hijau.

Baca Juga : AHY Resmi Dilantik Jadi Menteri ATR/BPN, Ketua Demokrat Sulsel Ngaku Surprise

“Ini menjadi tantangan tersendiri bagi  Bawaslu dan KPU agar bisa mempertahankan bahkan ditingkatkan di Pemilu 2024 ini,” harapnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646