0%
logo header
Sabtu, 09 Maret 2024 15:31

Pemkot Parepare Umumkan Hasil Seleksi Jabatan Kadinsos dan Inspektorat serta Rincian Proses Seleksi Lanjutan

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Pemkot Parepare Umumkan Hasil Seleksi Jabatan Kadinsos dan Inspektorat serta Rincian Proses Seleksi Lanjutan

PAREPARE, REPUBLIKNEWS.CO.ID — Pemerintah Kota Parepare telah mengumumkan hasil seleksi administrasi untuk Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Eselon II-B, yang meliputi jabatan Inspektur Daerah dan Kepala Dinas Sosial (Kadinsos), pada Sabtu (9/3/2024).

Pengumuman Nomor: 04/PANSEL-JPTP/II-B/2024 mengenai Hasil Seleksi Administrasi dapat diakses secara lengkap melalui tautan berikut: .

Dari pengumuman tersebut, terungkap bahwa 6 pelamar telah lolos seleksi administrasi untuk jabatan Inspektur Daerah, sementara 11 pelamar berhasil melangkah ke tahap berikutnya dalam seleksi untuk jabatan Kadinsos.

Baca Juga : Proses Coklit Selesai 100 Persen, KPU Parepare Tegaskan Rampung Sesuai Prosedur

Semua pelamar yang lolos merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bekerja di lingkungan Pemerintah Kota Parepare. Mereka yang lulus untuk jabatan Inspektur Daerah adalah: Agussalim, Awaluddin, Erman Kadir, Iwan Asaad, Nurwana, dan Noldy Yoseph Rengkuan.

Sementara itu, pelamar yang lulus untuk jabatan Kadinsos adalah: Andi Erwin Pallawarukka, Ardiansyah Arifuddin, Bustan, Zulfadyanty AS, Mukti Andi Mahmud, Yunus Nonci, Nurwana, Muhammad Rasdy Gery Runtu, Mustadirham, Noldy Yoseph Rengkuan, dan Sriyanti.

Adriani Idrus, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Parepare, menyatakan bahwa setelah seleksi administrasi, tahapan selanjutnya adalah assessment.

Baca Juga : AHY Berikan Restu, Erat Bersalam Siap Bertarung di Pilwalkot Parepare 2024

Assessment direncanakan akan dilaksanakan pada Kamis-Jumat (14-15/3/2024) di UPT Penilaian Potensi dan Kompetensi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel di Makassar.

“Semua peserta akan mengikuti assessment, kecuali mereka yang telah mengikuti assessment dalam 3 tahun terakhir dapat menggunakan hasil assessment sebelumnya,” kata Adriani.

Setelah assessment, tahap berikutnya adalah penulisan makalah yang akan dilaksanakan pada Jumat (15/3/2024) di lokasi yang sama. Selanjutnya, pada Sabtu (16/3/2024), akan dilakukan uji kompetensi/wawancara oleh panitia seleksi di Unhas Hotel and Convention, Kampus Unhas, Makassar.

Baca Juga : Arief Rosyid: Saatnya Generasi Muda Memimpin Parepare

Proses berikutnya adalah penetapan dan pengumuman hasil penilaian Panitia Seleksi pada tanggal 18 Maret 2024. Kemudian, hasil seleksi akan disampaikan kepada tiga calon teratas untuk setiap jabatan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian pada tanggal 18 Maret 2024.

Langkah selanjutnya adalah penyampaian proses dan hasil kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) pada tanggal 19 Maret 2024.

“Segala perkembangan informasi terkait seleksi akan disampaikan melalui website resmi Pemerintah Kota Parepare di www.pareparekota.go.id dan www.bkpsdmd.pareparekota.go.id,” tambah Adriani. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646