0%
logo header
Kamis, 18 Januari 2018 14:13

Pimpin Pemenangan Appi-Cicu, Ini Rencana Ketua Golkar Makassar

Pimpin Pemenangan Appi-Cicu, Ini Rencana Ketua Golkar Makassar

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Kemenangan pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar, Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) menjadi tantangan dan tanggung jawab besar Ketua Golkar Kota Makassar, Farouk M Betta.

Apalagi, Pilwalkot Makassar tahun ini hanya diikuti dua pasangan calon. Sehingga dipastikan pertarungan Appi-Cicu dengan incumbent cukup ketat.

Namun hal itu bukan menjadi kendala bagi Ketua DPRD Makassar ini.

Baca Juga : Aru Cs: Keputusan Formatur Harus Kolektif, Bukan Individu

Sokongan 10 partai pengusung dinilai menjadi modal serta kekuatan besar duet yang mengusung tagline “Makassar untuk Kita” untuk memenangkan pertarungan 27 Juni mendatang.

“Ini menjadi tantangan saya secara pribadi atas amanah dipilih sebagai Ketua Tim Pemenangan,” kata Aru saat dikonfirmasi, Kamis (18/01/2018).

Untuk mengantarkan Appi-Cicu sukses memenangkan pertarungan, politisi Golkar sudah menyusun strategi dan langkah-langkah politik bersama 10 partai pengusung.

Baca Juga : Refleksi Akhir Tahun DPRD Makassar, Aru : Dari Sisi Legislasi Sedikit Agak Lemah

Hanya saja strategi itu tidak bisa dibeberkan karena hal itu menjadi konsumsi internal.

“Pastinya seluruh kekuatan mesin partai pengusung solid dan all out memenangkan Appi-Cicu di Pilwalkot,” terangnya.

Aru menambahkan, pilkada tahun ini, ia bersama partai pengusung lainnya akan memberikan tontonan politik yang lebih menarik.

Baca Juga : DPRD Dorong Pemkot Bangun SMP di Kecamatan Makassar

Sehingga Demokrasi di Makassar lebih mendidik. Apalagi Pilwali Makassar hanya diikuti dua pasangan calon.

“Mudah-mudahan dengan pengalaman yang ada saya bisa memberikan konstribusi pemikiran dalam rangka pemenangan Appi-Cicu,” kata dia.

Rencananya lanjut politisi partai berlambang pohon beringin ini dalam waktu dekat akan menggelar konsolidasi demi mematangkan kerja-kerja politik untuk pemenangan duet pengusaha dan politisi ini.

Baca Juga : Reses di Minasaupa, Ini yang Dikeluhkan Warga Kepada Farouk

Konsolidasi ini dilakukan demi menyelaraskan serta menyatukan visi dan misi partai dalam memenangkan pertarungan nantinya.

“Kita semua berharap agar semua instrumen partai berjalan dengan baik, agar target partai untuk Appi-Cicu bisa terealisasi yakni memenangkan Pilkada Makassar secara bermartabat,” pungkasnya.

Menurutnya, 10 partai pengusung menjadi pilar serta ujung tombak Appi-Cicu dalam memenangkan pesta demokrasi yang dihelat sekali dalam lima tahunan ini.

Baca Juga : Reses di Minasaupa, Ini yang Dikeluhkan Warga Kepada Farouk

Sebelumnya, Juru bicara NasDem Kota Makassar, Supratman mengatakan, kemenangan Appi-Cicu menjadi harga mati bagi partainya.

Sehingga soliditas partai besutan Surya Paloh ini dalam memenangkan Appi-Cicu tidak perlu diragukan.

“Tanggungjawab NasDem sangat besar apalagi yang bertarung adalah Bu Ketua Cicu,” tegas Supra.

Baca Juga : Reses di Minasaupa, Ini yang Dikeluhkan Warga Kepada Farouk

Untuk itu, dalam mewujudkan target tersebut, soliditas dan kerja keras kader di semua tingkatan harus massif dan terukur.

Bukan hanya itu, kekompakan parpol pengusung Appi-Cicu yang berjumlah 10 partai harus betul-betul maksimal apalagi misi dan visi kita sama yakni memenangkan pertarungan pada Juli mendatang.

“Kami menyakini dengan bersatunya 10 parpol ini, kemenangan itu semakin dekat. Tapi, tentu harus dibarengi dengan kerja-kerja politik yang cerdas, massif, terukur dan kena sasaran,” urainya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646