0%
logo header
Kamis, 02 November 2023 01:16

Pj Gubernur Sulsel Lepas dan Doakan PSM Makassar Jadi Juara Liga 1

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, saat melepas rombongan PSM Makassar, Rabu (01/11/2023). (Istimewa)
Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, saat melepas rombongan PSM Makassar, Rabu (01/11/2023). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, mendoakan PSM Makassar menjadi juara pada Liga 1 dan menang pada pertandingan melawan Persija Jakarta, Jumat (03/11/2023).

“Kami mendukung dan mendoakan, atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mendoakan PSM menjadi juara di putaran kedua,” ujar Bahtiar, di Pelataran Ininnawa, Rujab Gubernur Sulsel, Rabu (01/11/2023).

Menurut Bahtiar, PSM Makassar bukan sekedar soal sepak bola, namun juga soal identitas masyarakat Sulsel, khususnya Bugis Makassar di seluruh Indonesia.

Baca Juga : Jelang Pemungutan Suara, Pj Gubernur Sulsel Pantau Kesiapan Pemilu di Bawaslu dan KPU

“PSM itu bukan sekedar nama klub sepak bola, apalagi kita ini Bugis Makassar yang perantau, ketika sebut PSM sudah darah Bugis Makassar. Ini menjadi identitas kita sebagai orang Sulawesi Selatan,” tegasnya.

Untuk itu, ia merasa sangat terhormat karena kedatangan tamu terhormat seperti Founder Bosowa Group, Aksa Mahmud yang merupakan tokoh nasional, tokoh bangsa dan tokoh di Sulsel.

“Hari ini kita kedatangan orang tua kita, tokoh bangsa, tokoh nasional, juga tokoh di Sulawesi Selatan, orang tua kita. Jadi saya sebagai Penjabat Gubernur sangat merasa terhormat apalagi beliau malam ini bukan sekedar datang, beliau malam ini datang membawa PSM yang malam ini kita lepas untuk masuk putaran kedua,” urainya.

Baca Juga : Pj Gubernur dan Pj Ketua PKK Sulsel Salurkan Bantuan Pangan Presiden Jokowi untuk Warga Bone

Secara khusus ia menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang luar biasa atas bimbingan Fonder Bosowa Aksa Mahmud kepada anak-anak rantauan di Ibu Kota Jakarta.

“Saya secara pribadi dan keluarga menyampaikan terimakasih kepada beliau sebagai mentor, dan orang tua kami di rantauan,” pungkasnya.

Founder Bosowa, Aksa Mahmud mengaku, sangat bersyukur bisa bertemu dengan Pj Gubernur Sulsel dalam pelepasan pemain PSM Makassar untuk berlaga di Stadion Bj Habibie, di Kota Parepare.

Baca Juga : Dari Desa ke Desa, Pj Gubernur Sulsel Ajak Petani dan Peternak Manfaatkan Fasilitas KUR

“Oh sudah siap, kita justru ada dua pemain baru striker, saya mau lihat bagaimana mereka berdua ini bermain di Parepare tanggal 3 ini, kalau kurang kita tambah lagi,” pungkasnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646