0%
logo header
Minggu, 21 April 2024 12:22

PKB Jeneponto Akan Buka Pendaftaran Bacalon Bupati dan Wakil Bupati 2024

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Sekretaris DPC PKB Kabupaten Jeneponto, Muhammad Basir. (Istimewa)
Sekretaris DPC PKB Kabupaten Jeneponto, Muhammad Basir. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JENEPONTO — Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan membuka pendaftaran penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil  Bupati untuk mendapatkan rekomendasi yang akan diusung pada Pilkada Jeneponto 2024.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris PKB Jeneponto Muhammad Basir, Ahad (21/04/2024).

“Kita akan buka pendaftaran penjaringan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto, dan tim Desk Pilkada juga sudah terbentuk, kalau hari dan tanggalnya nanti koordinasi dengan ketua Desk Pilkada PKB Jeneponto,” ungkapnya.

Baca Juga : Dapat Tambahan Masa Jabatan, 82 Kepala Desa di Jeneponto Resmi Dikukuhkan

Diterangkannya, pembentukan kepanitiaan Desk Pilkada 2024 DPC PKB Jeneponto dilakukan di Sekretariat pada Selasa (26/03/2024) lalu.

Basir menuturkan, hal itu dilakukan atas perintah yang diterima langsung dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB untuk membentuk Desk Pilkada di daerah masing-masing, sesuai dari hasil rapat koordinasi, sosialisasi PP Pilkada 2024 DPP PKB secara virtual.

“Sesuai dari hasil Rapat Koordinasi, sosilaisasi PP Pilkada 2024 DPP PKB secara virtual agar pengurus DPC PKB didaerah masing-masing melakukan koordinasi kepada bakal calon yang potensial dan serius,” jelasnya.

Baca Juga : Dinkes Jeneponto Sosialisasi PIN Polio 2024 di Desa Langkura

Demikian hal itu juga sesuai peraturan organisasi partai nomor 9 tahun 2024.

Tim Desk Pilkada ini memiliki tugas dan tanggung jawab yang jelas, termasuk membuka pendaftaran, menjaring calon, serta menetapkan ke tingkat DPW dan DPP PKB.

Dalam kepanitiaan Desk Pilkada Jeneponto, Hardianto Haris menjadi Ketua, Sekretaris Hendra Susanto dan Bendahara, Iwan.

Baca Juga : Pilkada Jeneponto 2024, Pasangan Sarif-Qalby Jadikan Bontoramba Basis Pemenangan

Dibentuk pula 3 divisi dalam susunan kepengurusannya, mulai dari Divisi Kampanye, Logistik dan Saksi. Divisi kampanye dikoordinir oleh H.Mustafa Yusuf, Divisi logistik dikoordinir oleh Saharuddin Tompo anggota Dian Ayu Pratiwi.

Selanjutnya Divisi Saksi dikoordinir oleh Rihasdiman Askari dan anggota Abdul Jalil.

“Untuk pendaftaran calon bupati dan wakil bupati di PKB, tidak harus kader yang jadi prioritas. Terbuka untuk umum. Jadi semuanya punya kesempatan yang sama, bahkan pengurus DPC PKB diwajibkan berkoordinasi pada setiap bakal calon bupati dan wakil bupati yang potensial,” jelasnya.

Baca Juga : Saluran Induk Irigasi Kelara Karaloe Rusak, Berdampak pada Produksi Pertanian di Jeneponto

Diketahui, pada Pemilu 2024, PKB masuk dalam tiga besar suara terbanyak partai dan caleg dalam pemilihan caleg di Lima Dapil Jeneponto dengan menoreh 6 kursi. (*)

Penulis : Andi Nurul Gaffar
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646