0%
logo header
Minggu, 16 Januari 2022 07:57

Polwan Polda Banten Bermain Dengan Anak Terdampak Gempa untuk Hilangkan Trauma

Keceriaan anak-anak terdampak Gempa di Desa Kertamukti, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang saat bermain dengan Polwan dari Polda Banten, Sabtu (15/01/2022).
Keceriaan anak-anak terdampak Gempa di Desa Kertamukti, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang saat bermain dengan Polwan dari Polda Banten, Sabtu (15/01/2022).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PANDEGLANG – Polwan Polda Banten berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yang terdampak bencana gempa di Desa Kertamukti, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang pada Sabtu (15/01/2022) kemarin.

Sangat terlihat keceriaan anak-anak saat diajak bermain bersama Polwan, diawali dengan bermain kereta-keretaan, dan bermain permainan tradisional lainnya.

Setelah bermain bersama, Polwan Polda Banten mengajak anak-anak bernyanyi bersama dengan ceria, dan Polwanmembagikan masker.

Baca Juga : Dua Bus Rombongan Ziarah Kecelakaan, 1 Orang Meninggal Dunia 38 Luka-Luka

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga menyampaikan bahwa kegiatan berbagi keceriaan ini sebagai bentuk dukungan untuk anak-anak yang bermukim di lokasi gempa.

“Kami berbagi keceriaan dengan anak-anak guna meringankan trauma yang dialami pasca kejadian gempa yang melanda Kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang,” kata Shinto Silitonga.

Terakhir Shinto Silitonga berharap musibah bencana gempa tidak terjadi kembali dan masyarakat serta anak-anak dapat beraktifitas normal seperti biasanya.

Baca Juga : Polda Banten Siapkan Pengamanan Jelang Hari Raya Waisak 2566 Tahun 2022

Sebagaimana diketahui bahwa Gempa bermagnitudo 6,7 yang mengguncang Barat Daya Sumur, Banten mengakibatkan 54 unit rumah, 3 unit sekolah mengalami kerusakan, 2 unit Musholla mengalami kerusakan, 1 unit puskesmas mengalami kerusakan dan 1 orang mengalami luka berat, sedangkan untuk di wilayah Kabupaten Lebak mengakibatkan 40 rumah rusak, 3 unit sekolah rusak, dan 2 orang mengalami luka ringan.

Penulis : Wahyu Widodo
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646