0%
logo header
Rabu, 20 Desember 2023 01:41

Prestasi Lapas Narkotika Samarinda Raih Penghargaan Wilayah Bebas Korupsi

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Prestasi Lapas Narkotika Samarinda Raih Penghargaan Wilayah Bebas Korupsi

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SAMARINDA — Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (KemenkumHAM) Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara (Kaltimtara), Gun Gun Gunawan, memberikan penghargaan kepada Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Samarinda yang baru-baru ini meraih prestasi gemilang.

Lapas ini berhasil meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK), menjadi bukti konkret kesuksesan dalam menjalankan tugasnya.

Prestasi ini diumumkan dalam sebuah acara pemaparan kinerja dan tasyakuran yang diadakan di Lapas Narkotika Samarinda pada Selasa kemarin. Gun Gun Gunawan tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mengungkapkan apresiasinya terhadap Kepala Lapas, Hidayat, beserta seluruh jajaran yang telah berkontribusi dalam mencapai pencapaian luar biasa ini.

Baca Juga : Pemasyarakatan Sehat: Upaya Kalapas Narkotika Samarinda Menjaga Kesehatan Jajaran dan Warga Binaan

“Kami sangat mengapresiasi kinerja Pak Hidayat Kalapas Narkotika Samarinda beserta jajaran dengan prestasi yang lumayan banyak pada tahun ini. Semoga tahun depan dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi,” ungkapnya.

Penghargaan tak hanya berupa kata-kata, namun juga disematkan dalam bentuk piagam penghargaan dan plakat yang diberikan secara langsung oleh Gun Gun Gunawan dan Kadivpas Heri Azhari kepada Kepala Lapas, Hidayat. Langkah ini diambil dengan harapan dapat menjadi pemicu semangat bagi seluruh pegawai Lapas Narkotika Samarinda dalam melaksanakan tugas pemasyarakatan.

“Lapas ini memiliki potensi yang besar, sehingga pada tahun ini dapat memiliki banyak raihan penghargaan. Semoga ini menjadi penyemangat untuk seluruh jajaran dalam meningkatkan layanan kepada masyarakat dan warga binaan,” tambah Gun Gun.

Baca Juga : Daftar di PDI-Perjuangan, Langkah Awal Mahyudin Cari Dukungan Parpol di Pilkada Kaltim 2024

Prestasi Lapas Narkotika Samarinda diharapkan menjadi contoh bagi lembaga serupa lainnya, serta menjadi tonggak prestasi yang terus berkembang pada tahun-tahun mendatang. (*)

Penulis : Budi Kurniawan
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646