0%
logo header
Rabu, 27 Desember 2023 20:03

Program Aspirasi Muhammad Fauzi Sentuh Drainase Persawahan di Desa Kalitata Luwu Utara

Rizal
Editor : Rizal
Anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Fauzi saat meninjau drainase persawahan dari program P3-TGAI di Desa Kalitata, Kecamatan Malangke Barat, Luwu Utara, Selasa (26/12/2023). (Foto: Istimewa)
Anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Fauzi saat meninjau drainase persawahan dari program P3-TGAI di Desa Kalitata, Kecamatan Malangke Barat, Luwu Utara, Selasa (26/12/2023). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, LUWU UTARA – Anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Fauzi menyambangi Desa Kalitata, Kecamatan Malangke Barat, Luwu Utara, Selasa (26/12/2023). Di tempat itu, ia menggelar reses atau kegiatan serap aspirasi.

Selain menyerap aspirasi masyarakat, kesempatan itu juga dimanfaatkan Fauzi untuk meninjau program Percepatan  Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) yang dilaksanakan oleh Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A). Infrastruktur pertanian itu merupakan aspirasinya yang di tempatkan di desa tersebut.

Selain menghadirkan program P3-TGAI yang dilaksanakan oleh Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) di Desa Kalitata, Kecamatan Malangke Barat, Muhammad Fauzi juga telah membedah 30 rumah warga setempat melalui program aspirasinya.

Baca Juga : Cikal Bakal Generasi Emas 2045, Ketua DPRD Sulsel Motivasi Siswa SMA Metro School

“Saya bawa program ke Luwu Utara itu karena memang sudah menjadi kewajiban saya sebagai wakil kita di Senayan. Saya bisa melakukan ini juga karena masyarakat yang memilih saya,” kata Abang Fauzi, panggilan akrabnya.

“Program-program yang saya bawa juga adalah bentuk pertanggungjawaban saya kepada kita semua, bahwasanya saya menjalankan tugas dan tanggung jawab saya,” tambahnya.

Khusus di Desa Kalitata, dari program aspirasi Muhammad Fauzi pada tahun 2022 ada 20 warga yang menerima BSPS atau bedah rumah. Sementara di tahun 2023 sebanyak 10 kepala keluarga menerima program tersebut.

Baca Juga : Rakorsus Pemkot Makassar Hadirkan Enam Pembicara dari Lima Negara, Bahas Soal Low Carbon City

Program aspirasi lainya adalah Percepatan Peningkatan Tata  Guna Air Irigasi (P3-TGAI). Program ini adalah pembangunan infrastruktur pertanian berupa drainase persawahan, setidaknya ada dua program P3-TGAI di Desa Kalitata.

“Jadi drainase untuk pertanian totalnya 400 meter, karena satu P3-TGAI itu panjangnya 200 meter. Untuk program tahun 2024 mendatang yang hari ini bisa saya pastikan untuk masyarakat Kalitata itu bedah rumah lagi. Program lainnya akan menyusul karena kita lihat dulu pembangunan apa yang paling mendasar kedepannya,” demikian Muhammad Fauzi. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646