0%
logo header
Selasa, 03 Januari 2023 13:28

Puluhan Rumah di Barombong Kota Makassar Rusak Diterjang Angin Kencang, Gubernur Sulsel Kirim Bantuan

Arnas Amdas
Editor : Arnas Amdas
Warga yang rumahnya rusak diterjang angin kencang di Kelurahan Barombong, Kota Makassar, menrima bantuan dari UPZ Pemprov Sulsel. (Istimewa)
Warga yang rumahnya rusak diterjang angin kencang di Kelurahan Barombong, Kota Makassar, menrima bantuan dari UPZ Pemprov Sulsel. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Puluhan rumah di Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, rusak usai diterjang angin kencang.

Rata-rata, atap rumah warga rusak akibat diterbangkan oleh angin kencang hingga puluhan meter.

Salah satu warga di RW 08 Sumanna, Daeng Kila, mengungkap jika ada puluhan rumah warga rusak akibat diterjang hujan deras disertai angin kencang, yang membuat atap rumah warga beterbangan.

Baca Juga : Pasar Murah UPZ Pemprov Sulsel di Barombong Diserbu Warga, 500 Paket Sembako Habis Sekejap

“Kencang mentong angin tadi, bayangkan dalam sekejap saja puluhan rumah rusak, rata-rata atapnya terbang sejauh puluhan meter,” jelas Daeng Kila.

“Tidak adaji korban jiwa, tapi keruan dari puluhan rumah yang diterjang angin kencang mencapai ratusan juta rupiah,” sambungnya.

Sementara itu, warga yang rumahnya rusak usai diterjang angin kencang langsung diberikan bantuan oleh Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman.

Baca Juga : Petugas Kebersihan di Makassar Temukan Bayi Terbungkus Tas di Tumpukan Sampah

Kata Andi Aryani, Gubernur Sulawesi Selatan memerintahkan tim Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Pemprov Sulsel untuk membawa dan menyerahkan bantuan kepada para korban bencana angin kencang di kelurahan Barombong, Selasa (03/01/2023).

Selain memberikan sembako dan terpal, pihaknya juga menyerahkan uang tunai kepada warga yang rumahnya rusak parah untuk segera di perbaiki.

“Kami bawa sembako, terpal untuk diserahkan langsung kepada para korban, bahkan kita juga memberikan uang tunai untuk korban yang rumahnya terdampak parah agar segera diperbaiki rumahnya,” ungkap Andi Aryani.

Baca Juga : Gerak Cepat, Lurah Barombong Kerahkan Petugas untuk Bersihkan Tumpukan Sampah yang Meresahkan Warga

“Semoga bantuan dari Gubernur Sulawesi Selatan bisa membantu meringankan beban warga yang terdampak angin kencang,” sambungnya.

Penulis : Al-Ghifari (Warga)
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646