0%
logo header
Sabtu, 10 Februari 2024 20:20

Raih Ragam Prestasi, Tapak Suci Gowa Menangkan Piala Kemenpora Hingga Kejurnas

Chaerani
Editor : Chaerani
Tapak Suci Gowa menggelar UKTS dan LKPTS pada Jumat, 9 Februari 2024 lalu, di Kota Malino, Kecamatan Sungguminasa. (Dok. Humas Gowa)
Tapak Suci Gowa menggelar UKTS dan LKPTS pada Jumat, 9 Februari 2024 lalu, di Kota Malino, Kecamatan Sungguminasa. (Dok. Humas Gowa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Keberadaan Tapak Suci Gowa hingga saat ini dinilai berhasil mendapatkan beragam prestasi nasional. Pencapaian tersebut yakni Piala Kemenpora pada Kejurnas Championship 2 di GOR Sudiang Makassar pada Desember 2023 lalu, dan Juara III Kejurnas Tapak Suci Muhammadiyah di Payakumbuh, Sumbar di tahun yang sama.

Hal tersebut pun mendapatkan apresiasi dari Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Gowa Ardan Ilyas saat membuka Ujian Kenaikan Tingkat Siswa (UKTS) dan Latihan Kader Pemimpin Tapak Suxi (LKPTS) pada Jumat, 9 Februari 2024 lalu, di Kota Malino, Kecamatan Sungguminasa.

Ia mengatakan, prestasi yang berhasil diraih hingga kemajuan Tapak Suci Gowa saat ini merupakan hasil kerjasama antar pengurus. Termasuk bagaimana membuat program dan latihan yang lebih komprehensif, sehingga melahirkan atlet-atlet tapak suci yang unggul.

Baca Juga : Delapan Tahun Kepemimpinan Adnan-Kio: Momen Tuntaskan Janji

“Karena itu, saya memberikan apresiasi yang sangat besar kepada pengurus Tapak Suci 177 Muhammadiyah Gowa, karena sudah memperlihatkan prestasi nasionalnya,” ujarnya, di sela-sela kegiatan.

Sementara, Ketua Tapak Suci Gowa Arifuddin Saeni mengatakan, kegiatan UKTS dan LKPTS ini diikuti sebanyak 301 peserta yang berlangsung di SMA 4 Malino. Kegiatan ini pun diharapkan memberikan manfaat dalam rangka peningkatan prestasi atlet.

“Pesilat Tapak Suci Gowa, harus mengambil peran dalam rangka mengembangkan olahraga silat di daerah ini,” ujarnya.

Baca Juga : OJK Komitmen Perkuat Industri BPR

Dalam kegiatan yang berlangsung selama dua hari yakni 9 hingga 10 Februari 2024 dihadiri langsung oleh pengurus Pusat Tapak Suci Imam Suyudi, dan Sekretaris Tapak Suci Sulsel M. Yahya Ompo.

Pada kegiatan UKTS dan LKPTS ini, dilakukan penyerahan Piala Kemenpora kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah Gowa Ardan Ilyas, dan nomor baku Muhammadiyah dan Tapak Suci oleh Sekretaris Tapak Suci Sulsel, Yahya Ompo, kepada Pimpinan Daerah Tapak Suci Gowa, Arifuddin Saeni.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646