0%
logo header
Jumat, 03 November 2023 16:03

Sambut HKN ke-59, Dinkes Muna Gelar Berbagai Lomba

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Sambut HKN ke-59, Dinkes Muna Gelar Berbagai Lomba

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MUNA — Menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-59 tahun 2023 yang jatuh setiap tanggal 12 November, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar berbagai lomba.

Sekretaris Dinkes Muna, Samudra Taufik menyampaikan, perlombaan ini digelar dengan tujuan agar dapat mempererat hubungan silaturahmi antar sesama pegawai, staf dan seluruh kepala puskesmas (Kapus) yang ada di wilayah Bumi Sowite.

“Peningkatan mutu kinerja juga menjadi hal utama bagi kita,” kata Taufik Jumat (03/11/2023).

Baca Juga : Plt Bupati Muna Lantik 31 Pejabat Eselon II

Dia juga menambahkan HKN tahun ini dengan tema “Transformasi Kesehatan Untuk Indonesia Maju” yang meliputi enam hal yaitu: Transformasi pelayanan kesehatan primer, pelayanan kesehatan rujukan, ketahanan kesehatan nasional, transformasi sumber daya manusia, pembiayaan kesehatan dan teknologi kesehatan.

Mantan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinkes Muna itu menegaskan bahwa gelaran berbagai lomba HKN tidak mengganggu aktifitas pelayanan publik baik ditingkat puskesmas maupun di dinas.

“Pelayanan kami tekankan tetap berjalan sebagimana mestinya. Pelayanan kesehatan terhadap masyarakat disemua tingkatan tidak terganggu,” Ucapnya.

Baca Juga : Pemkab Muna Raih WTP Delapan Kali Berturut-turut

“Adapun lomba yang diadakan meliputi lomba pop singer, bola gotong, senam kreasi. Selain itu, pada hari puncak diselenggarakan jalan santai hingga anjangsana di panti asuhan,” pungkasnya. (*)

Penulis : Rustam
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646