0%
logo header
Sabtu, 15 Januari 2022 16:04

Sekda Toraja Utara Meninggal Dunia, Amson Padolo Sampaikan Duka: Almarhum Sangat Baik

Arnas Amdas
Editor : Arnas Amdas
Sekda Toraja Utara Meninggal Dunia, Amson Padolo Sampaikan Duka: Almarhum Sangat Baik

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Rede menghembuskan nafas terakhirnya di RS Santa Teresa Marampa, Rantepao pada Sabtu (15/01/2022) dini hari.

Dari informasi yang dihimpun, Rede sempat tidak menyadarkan diri di rumahnya pada Jumat malam. Pihak keluarga kemudian melarikannya ke rumah sakit pada pukul 22.30 wita.

Namun pada saat tim medis melakukan pertolongan pertama, kondisi tubuh almarhum sudah dalam keadaan dingin. 

Baca Juga : TMC Berhasil Datangkan Hujan, Pj Gubernur Bahtiar Apresiasi Kerja BPBD Sulsel

Rede juga mengalami sianosis di sekitar bibir, nadi tidak terasa dan pupil midriasis total.

Dokter sempat melakukan resusitasi jantung paru (RJP), namun tak ada respon. Ia diduga meninggal karena kelelahan dan jantung.

Semasa hidupnya, Rede dikenal sebagai orang baik, ramah dan pekerja keras. Hal tersebut diungkapkan oleh mantan Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Toraja Utara, Amson Padolo.

Baca Juga : Kebakaran di Jalan Nuri, Gubernur Sulsel: Tim Telah Salurkan Bantuan Logistik

“Kami sangat merasakan duka cita yang mendalam. Beliau figur yang baik, ramah, dan sangat bijak,” ujar Amson.

Semasa menjabat di Toraja, Rede memang kerap menemani Amson. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian Pemprov Sulsel itu mengaku Rede juga birokrat yang handal dan sangat disegani masyarakat Toraja.

“Almarhum teman diskusi dalam memutuskan suatu persoalan. Ia berhasil melaksanakan kampanye pemilukada yang aman dan lancar, netralitas ASN terjaga serta menjaga Toraja Utara tetap zona hijau dari Covid-19,” kenangnya.

Baca Juga : Diskominfo-SP Sulsel Gelar Kegiatan Pemusnahan Arsip Dinamis Inaktif

“Semoga Tuhan memberi kekuatan dan ketabahan kepada segenap keluarga. Kami merasa sangat kehilangan sosok yang handal dan berintegritas,” tuturnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646