0%
logo header
Kamis, 19 Oktober 2023 06:13

Sekretariat DPRD Makassar Resmi Luncurkan Aplikasi Gerbang Informasi

Rizal
Editor : Rizal
Sekretariat DPRD Kota Makassar resmi me-launching aplikasi Gerbang Informasi (GARIS) Portal DPRD Kota Makassar di Ruang Banggar DPRD Makassar, Rabu (18/10/2023). (Foto: Istimewa)
Sekretariat DPRD Kota Makassar resmi me-launching aplikasi Gerbang Informasi (GARIS) Portal DPRD Kota Makassar di Ruang Banggar DPRD Makassar, Rabu (18/10/2023). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Sekretariat DPRD Kota Makassar resmi me-launching aplikasi Gerbang Informasi (GARIS) Portal DPRD Kota Makassar. Bertempat di Ruang Banggar DPRD Kota Makassar, Rabu (18/10/2023).

Peluncuran aplikasi ini dilakukan dalam upaya mendukung keterbukaan informasi ke masyarakat. Hal ini juga sebagai bagian dari inovasi Sekretariat DPRD Kota Makassar.

Turut hadir Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo didampingi Sekretaris DPRD Makassar, Dahyal. Hadir pula Kepala Bagian Umum Muhajir, Kepala Bagian Keuangan Abd Kadir, Kepala Bagian Persidangan Rafiqah Lutfi, serta Asisten III Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, Muh Mario Said.

Baca Juga : Komisi B DPRD Makassar Bahas Ranperda Pendirian Perusda Terminal Makassar Metro

Dalam sambutannya, Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Kota Makassar, Muhajir menjelaskan bahwa aplikasi ini dibuat guna menunjang keterbukaan informasi sekretariat dalam kaitannya sebagai pendukung tugas dan fungsi lembaga DPRD Makassar.

“Kita upayakan aplikasi memiliki tiga fungsi, yaitu pertama untuk DPRD Makassar bisa mempublikasikan kegiatan kepada masyarakat, kedua untuk sekretariat DPRD sebagai jembatan informasi yang aktual antara DPRD dan sekretariat, sementara untuk masyarakat demi menjamin kebutuhan dan kredibilitas informasi,” jelasnya.

Adapun Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo yang me-launching secara resmi aplikasi ini berharap adanya keberlanjutan kemanfaatan aplikasi GARIS tersebut.

Baca Juga : Marak Dugaan Kecurangan Rekapitulasi Suara, Muchlis Misbah Minta Semua Pihak Tak Berbuat Curang

“Karena kerja-kerja DPRD Makassar itu kegiatannya rapat-rapat, jadi hal ini mesti diketahui masyarakat. Jangan aplikasi ini setelah di-launching kemudian tidak jalan. Kita berharap, semua dimanfaatkan sebaik-baiknya demi memenuhi kebutuhan informasi masyarakat,” demikian Rudianto Lallo. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646