0%
logo header
Kamis, 01 Maret 2018 13:06

Sekretaris DPRD Makassar Terima Aspirasi Warga Mariso

Sekretaris DPRD Makassar Terima Aspirasi Warga Mariso

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD kota Makassar, Adwi Awan Umar menerima Aspirasi Sejumlah warga kecamatan mariso yang mengatas namakan Lembaga Kesetiakawanan Makassar, Kamis (01/03/2018), di ruang Aspirasi DPRD kota Makassar.

Unjuk rasa tersebut terkait dengan pembangunan Mega Proyek Center Point Of Indonesia (CPI ) yang di reklamasi sehingga sejumlah warga kehilangan mata pencahariannya.

Kecamatan mariso yang notabenenya bekerja sebagai nelayan mengalami kerugian dan warga yang memiliki lahan di proyek CPI belum diberikan ganti rugi oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Baca Juga : OJK Minta Lembaga Jasa Keuangan Evaluasi Dampak Konflik di Timur Tengah

Dalam aksi ini, warga meminta lembaga legislasi memediasi mereka dengan CPI.

Salah satu warga Cowa dg. Kulle berharap agar pemerintah segera mengganti kerugian yang dialami warga.

“Kita hanya mau mendapat ganti rugi yang punya lahan. kita juga kehilangan mata pencaharian karena akses jalan ke laut sulit” jelas ketua RT 07 RW kelurahan telle kecamatan Mariso.

Baca Juga : Bupati Gowa Hadiri Langsung Sertijab Pangdivif 3 Kostrad

“Besar kerugian lahan itu yang tau hanya yang punya lahan” kata dia.

Ditempat yang sama, Adwi Awan Umar yang menerima aspirasi meminta maaf dengan tidak adanya Anggota DPRD kota Makassar yang sedianya menerima warga Mariso, dikarenakan adanya kunjugan kerja di luar kota Makassar dan berjanji akan menindak lanjuti aspirasi tersebut ke Komisi yang terkait kemudian akan ditujukan ke Pimpinan DPRD kota Makassar.

“Saya selaku Sekwan DPRD kota Makassar meminta maaf dengn tidak adanya Anggota DPRD kota Makassar yang sedianya menerima warga Mariso karena adanya kunjungan kerja diluar kota,” ungkapnya.

Baca Juga : Wabup Gowa Ingatkan Tanggungjawab ASN di Hari Kesadaran Nasional

“Saya berjanji akan meneruskan aspirasi ini ke pimpinan DPRD kota Makassar untuk ditindak lanjuti ke komisi terkait,” tutupnya.

Sebelum bertandang ke DPRD Kota Makassar, warga sempat mendatangi kantor Gubernur Sulawesi Selatan yang disambut oleh staff yang akan menyampaikan aspirasi. namun belum pasti kapan warga dan Pemerintah Provinsi dipertemukan.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646