0%
logo header
Minggu, 03 Juli 2022 23:13

Semarakan Harganas 2022, Pemkab Wakatobi Gelar Jalan Santa Berhadiah yang Diikuti 600 Warga Pulau Wangiwangi

Asril Astian
Editor : Asril Astian
Bupati Wakatobi, Haliana, didampingi Wakil Bupati Ilmiati Daud saat mwnyerahkan hadiah utama sepeda kepada Peserta. (Istimewa)
Bupati Wakatobi, Haliana, didampingi Wakil Bupati Ilmiati Daud saat mwnyerahkan hadiah utama sepeda kepada Peserta. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, WAKATOBI –
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi menyemarakan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-19 tahun 2022 dengan melaksanakan olahraga jalan santai berhadiah yang diikuti sekira 600 warga Pulau Wangiwangi, Minggu (03/07/2022).

Diselenggarakan Dinas Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Wakatobi, Pemerintah Kabupaten menyediakan hadiah berupa sepeda, kompor gas, Kipas Angin, Dispenser dan berbagai hadiah menarik lainnya. Harganas 2022 di Wakatobi juga dirangkaikan dengan penyerahan sembako kepada masyarakat.

Mengusung tema “Ayo Cegah Stunting Agar Keluarga Bebas Stunting” jalan santai bersama Ayah, Ibu dan Anak ini sebagai wujud cinta keluarga cinta terencana. Untuk titik start dan finisnya di halaman sekretaris daerah pada pukul 06:00 Wita.

Baca Juga : Srikandi Tangguh PLN Lalui Segala Tantangan Wujudkan Listrik Berkeadilan di Sulselrabar

Bupati Wakatobi, Haliana mengungkapkan, olehraga jalan santai keluarga yang diselenggarakan ini sebagai momentum untuk mensosialisasi dan mengoptimalisasi fungsi keluarga, untuk mencegah stunting agar keluarga bebas stunting.

“Sesuai dengan tujuan kita, untuk menciptakan generasi yang tangguh dan berketahanan, maka akan bisa kita capai di masa depan. Tentu dengan mengoptimalkan fungsi keluarga dalam pencegahan stunting,” terang Haliana. 

Politisi PDI Perjuangan itu menilai sumber Daya Alam Hayati yang dimiliki Wakatobi sangat memungkinkan untuk mendukung penanganan stunting jika dimanfaatkan dengan baik. Hal ini tentu harus didukung dengan sosialiasi pemahaman keluarga mengenai pencegahan stunting.

Baca Juga : Safari Ramadan di Pulau Tomia, Bupati Haliana Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid Ratusan Juta

“Kita berharap bahwa di situ pencegahan kekurangan gizi kronis yang menjadi salah satu penyebab stunting bisa di wujudkan,” tandasnya.

Kepala Dinas PPKB Wakatobi, Safihuddin menerangkan bahwa pada puncak acara Harganas 2022 pada Kamis (07/072022) nanti, acaranya akan diikuti oleh keluarga dari Pulau Binongko, Tomia, Kaledupa, Wangiwangi, dan keluarga dari Bajo.

Sebagai informasi, jalan santai keluarga 2022 di Wakatobi juga diikuti sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Penulis : Gayus Irawadi
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646