0%
logo header
Minggu, 10 Desember 2017 22:21

Sijago Merah Hanguskan Rumah Pengusaha Cengkeh di Bone

Sijago Merah Hanguskan Rumah Pengusaha Cengkeh di Bone

REPUBLIKNEWS.CO.ID, WATAMPONE – Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Kali ini sebuah rumah panggung milik Nambung (65) warga Dusun Saweng, Desa Salampe, Kecamatan Ponre ludes dilalap api, Minggu (10/12/2017) sekira pukul 00.25 wita malam tadi.

Kebakaran tersebut mengakibatkan rumah beserta isinya itu habis menjadi arang. Meski tidak ada pemadam kebakaran (Damkar) milik pemerintah kabupaten Bone yang diturunkan ke lokasi, namun api berhasil dipadamkan oleh warga setempat dengan mengunakan alat seadanya.

“Kejadiannya tadi pukul 00.25 wita, apinya baru bisa dipadamkan pukul 05:00 wita. Tidak ada damkar yang kelokasi,” Kata Nina warga setempat saat dihubungi melalui via selulernya.

Baca Juga : Plt Gubernur Sulsel Instruksikan BPBD Kirim Bantuan Korban Kebakaran di Bone dan Pangkep

Sementara itu, Sekertaris Desa Salampe Sinar menjelaskan kejadian yang menimpah warganya itu, akibat arus pendek.

“Api berasal dari depan rumah korban yang diduga akibat Kosleting listrik, kemudian merembes ke rumah korban. Isi rumah korban habis terbakar,” ujarnya.

Lanjut dia mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun korban api mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Baca Juga : Kebakaran di Bone Hanguskan Sepuluh Rumah Tewaskan Bocah 10 Tahun

“Korban mengalami kerugian yang ditaksir sekitar Rp.200 juta. Adapun barang korban yang ikut terbar yaitu, 2 unit sepeda motor, dan 10 karung gabah kering, serta 10 karung cengkeh,” tutupnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646