0%
logo header
Rabu, 16 Mei 2018 11:22

Syamsari Kitta Apresiasi Inovasi Panwaslu Takalar Dalam Pengawasan Pilkada

Syamsari Kitta Apresiasi Inovasi Panwaslu Takalar Dalam Pengawasan Pilkada

REPUBLIKNEWS.CO.ID, TAKALAR — Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Takalar menggelar Rapat Koordinasi Stakeholder dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan yang dilaksanakan oleh di Nine Ball Cafe, Takalar, Selasa(15/05/2018) kemarin.

Komisioner Panwaslu Takalar, Nellyati Makkarumba, mengawali sambutannya dengan menjabarkan upaya mereka dalam mengajak pemilih pemula untuk sadar mengawasi pemilu. Dengan melaksanakan lomba tulisan tentang pengawasan pemilu dan kedepan akan diterbitkan dalam buku.

Selain itu, juga telah dibentuk Forum AWAS (Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi) yang yang berasal dari berbagai LSM, Lembaga Pemuda, Lembaga Mahasiswa dan Organisasi Masyarakat Takalar.

Baca Juga : Pemkab Gowa Susun SOP Layanan Pencegahan Perkawinan Anak

Selain itu, Panwaslu juga telah membentuk 8 Desa/Kelurahan Awas Pemilu (Desa sadar Pemilu) yakni Kelurahan Bajeng, Parangluara, Canrego, Bulukunyi, Desa Bontokassi, Bontokaddopepe, Lagaruda dan Desa Massamaturu.

“Panwaslu Takalar telah berinovasi menyadarkan pemilih pemula mengawasi pemilu dengan lomba tulisan Awasi pemilu dan akan launching bukunya, Pembentukan Forum AWAS dan 8 Desa/Kelurahan AWAS sadar pemilu,” kata Nelly Makkarumba.

Bupati Takalar, Syamsari Kitta, yang membuka langsung Rapat koordinasi tersebut, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan bangga atas inovasi Panwaslu Takalar untuk mengantisipasi kecurangan pemilu dengan keterlibatan stakeholder untuk bekerja sama dalam mencegah kecurangan dalam pesta demokrasi di Kabupaten Takalar.

Baca Juga : IM3 Gandeng Iqbaal Ramadhan Kampanye Freedom Internet Lewat Video “Simpel tapi Spesial”

“Inovasi Panwaslu Takalar dalam pengawasan dan pencegahan kecurangan pemilu harus di apresiasi positif dan harus kita support dengan keterlibatan stakeholder yang lebih efektif,” ucapnya.

Syamsari Kitta juga mengupayakan Kantor Panwaslu Takalar akan di hibahkan dan menjadi kantor tetap demi kemajuan kinerja pengawasan pemilu, tambah Syamsari.

Turut Hadir Perwakilan Partai Politik, KPU Takalar, PWI, KNPI Kabupaten Takalar, Pimpinan Kecamatan Panwaslu se Kabupaten Takalar, Forum AWAS, Pendamping Desa dan Stakeholder Panwaslu Kabupaten Takalar.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646