0%
logo header
Rabu, 24 April 2024 11:23

Teliti Soal Perilaku Politisi Perempuan, Desy Ratnasari Jadikan DPRD Sulsel Sebagai Lokus Penelitian Doktornya

Rizal
Editor : Rizal
Anggota DPR RI, Desy Ratnasari saat berkunjung ke Kantor DPRD Sulawesi Selatan di Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Selasa (23/4/2024). (Foto: Istimewa)
Anggota DPR RI, Desy Ratnasari saat berkunjung ke Kantor DPRD Sulawesi Selatan di Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Selasa (23/4/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Anggota DPR RI, Desy Ratnasari berkunjung ke Kantor DPRD Sulawesi Selatan di Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Selasa (23/4/2024). Tujuannya, guna melakukan penelitian terkait kiprah legislator perempuan dalam rangka menyelesaikan program S3 miliknya.

Desy sementara menyusun penelitian terkait “Gambaran Sikap dan Perilaku Politik Perempuan Politisi Anggota DPR” di DPRD Sulsel. Kedatangannya pun disambut langsung oleh Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari.

Alhamdulillah daerah Sulawesi Selatan dipilih beliau untuk mendapatkan masukan-masukan dalam penelitian yang tadi kuesionernya sudah diisi oleh anggota DPRD perempuan secara bersama-bersama di ruang rapat pimpinan,” kata Andi Ina. 

Baca Juga : Demi Gaya Hidup Sehat, Herbathos Kenalkan Produk Herbal di Acara F8 Makassar

Menurutnya, kegiatan penelitian yang dilakukan oleh Desy tersebut berkaitan dengan seperti apa perempuan berpolitik sambil mengurus rumah tangga.

Insyaallah kita doakan semoga dapat meraih doktornya dengan hasil yang sangat memuaskan,” harap Andi Ina.

Sementara itu, Desy Ratnasari menyampaikan alasannya memilih Sulawesi Selatan sebagai lokasi penelitiannya. Menurutnya, Sulsel dikategorikan sebagai representasi Indonesia timur yang pertama dan jumlah legislator perempuan yang banyak, yakni 23 orang.

Baca Juga : Pemkab Gowa Susun SOP Layanan Pencegahan Perkawinan Anak

“Tentu ini bisa memberikan informasi yang cukup banyak terkait dengan bagaimana pemikiran perilaku perempuan politisi di dalam dunia politik khususnya di DPRD Provinsi Sulawesi Selatan. Jadi selain Sulawesi Selatan, saya juga memilih Sulawesi Utara sebagai representasi dari Indonesia timur,” demikian Desy. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646