0%
logo header
Jumat, 12 Agustus 2022 15:55

Tertinggi dan Tercepat Cakupan BIAN, Pemkab Pinrang Terima Penghargaan

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Kabupaten Pinrang menjadi Kabupaten dengan capaian tertinggi dan tercepat pada Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN)(Foto : Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan)
Kabupaten Pinrang menjadi Kabupaten dengan capaian tertinggi dan tercepat pada Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN)(Foto : Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE — Kabupaten Pinrang menjadi Kabupaten dengan capaian tertinggi dan tercepat pada Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang digelar beberapa bulan lalu.

Dengan hasil ini, Pemerintah kabupaten Pinrang menerima penghargaan dari Gubernur Sulawesi selatan A.Sudirman Sulaiman pada kegiatan Review Hasil Pelaksanaan dan Action Plan Masa Perpanjangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Sulawesi Selatan yang digelar Pemerintah Provinsi Sulawesi selatan, Kamis (11/8/2022).

Wakil Bupati Pinrang Drs.H.Alimin,M.Si yang hadir untuk menerima penghargaan ini mengungkapkan bahwa keberhasilan Kabupaten Pinrang meraih prosentase tertinggi dan tercepat di Sulawesi selatan merupakan hasil kerja keras berbagai sektor.

Baca Juga : Rutan Pinrang Pamerkan Kerajinan Tangan Warga Binaan

Wabup Alimin pun berharap agar bantuan dan sokongan yang diterima selama ini dapat berlanjut untuk mengejar sisa target yang belum tercapai.

“Kami tentunya tetap memohon partisipasi semua sektor agar target 100 persen cakupan Imunisasi Anak Nasional dapat terpenuhi” ungkap Wabup Alimin.

Untuk diketahui, dari hasil review pelaksanaan BIAN tahap 1 yang digelar pada 18 Mei 2022, Kabupaten Pinrang mencatatkan 97,9 persen dari target yang telah ditentukan disusul Kabupaten Luwu dan Barru masing – masing pada angka 97,1 dan 96,9 persen.

Baca Juga : Dua Orang Langsung Bebas, 134 Warga Binaan Rutan Pinrang Terima Remisi Khusus Idulfitri Tahun 2024

Sementara untuk data terakhir per – 11 Agustus 2022, Kabupaten pinrang telah mencapai 99,06 persen dari target yang telah ditentukan.

Gubernur Sulawesi selatan melalui Asisten Prekonomian dan Pembangunan dr.Iksan Mustari yang hadir dalam kegiatan ini mengungkapkan agar keberhasilan Kabupaten dalam mencapai target dalam BIAN diharapkan menjadi pemacu semangat Kabupaten / Kota lain dalam mengejar ketertinggalan.

Gubernur pun berharap agar Pemerintah kabupaten / Kota tak henti mengedukasi masyarakat agar sadar akan pentingnya imunisasi pada anak.(Adv)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646