0%
logo header
Kamis, 21 Oktober 2021 15:38

Tinjau Pembangunan Jembatan Radda, Angota DPR RI Muhammad Fauzi: Progresnya Sesuai Rencana

Anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Fauzi saat meninjau pembangunan jembatan di Desa Radda Kabupaten Luwu Utara. Kamis (21/10/2021)
Anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Fauzi saat meninjau pembangunan jembatan di Desa Radda Kabupaten Luwu Utara. Kamis (21/10/2021)

REPUBLIKNEWS.CO.ID,MASAMBA — Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi meninjau langsung pembangunan jembatan dan jalan di Desa Radda. Anggota komisi V itu memastikan semua proses pekerjaan berjalan sesui rencana.

Anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Fauzi di dampingi Anggota DPRD Luwu Utara fraksi Golkar, Ashal Arifin pagi tadi meninjau langsung pengerjaan pembangunan jembatan dan jalan di Desa Radda, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Kamis (21/10/2021)

Dalam kunjunganya itu, Fauzi ingin memastikan progres pelaksanaan proyek pembangunan dua jembatan dengan anggaran Rp 9,7 miliar lebih itu, berjalan dengan baik. ” Apa lagi kegitan ini adalah aspirasi saya, makanya saya juga punya tanggung jawab untuk terus mengawal pembangunannya sampai selesai. Alhamdulillah progresnya sesui rencana,” kata Muhammad Fauzi di sela sela kunjunganya.

Baca Juga : Gandeng Media, Bawaslu Sulsel Perkuat Kinerja Kehumasan Jelang Pilkada Serentak 2024

Suami Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani itu menambahka selain pengerjaan jembatan dirinya juga trus memantau pengerjaan jalan poros trans Sulwesi di Desa Radda dan jalan poros dalam kota Masamba tepatnya depan Masjid Syuhada Masamba.

” Dua proyek ini (jalan dan jembatan.red) sangat dibutuhkan khususnya masyarakat Luwu Utara dan seluruh pengguna jalan pada umumnya. Ini juga adalah upaya kita memilihkan kembali Luwu Utara ini pasca musibah banjir bandang dengan membenahi infrastrukturnya,” uangkap pria yang akrab disapa Abang Fauzi itu.

Sementara itu PPK 2.4 Balai Besar Jalan Nasional Makassar, Nasrun menjelasakan jika pihaknya bekerja simultan, sambil membangun jembatan, pengerjaan jalan juga dialakukanya. ” Saat ini untuk jembatan kita masih melakukan pemasangan sumurnya, sambil kita juga mengerjakan peninggian jalanya. Dua atau tiga minggu kedepan sudah ada pengaspalan untuk pengerjaan jalan,” kata Nasrun.

Baca Juga : Surya Paloh Imbau Kader NasDem Solid Menangkan Duet ASS-Fatma di Pilgub Sulsel 2024

Nasrun menambahkan, secara umum progres pembangunan dua jembatan di Desa Radda dan pembenahan jalan poros Raddan dan Masamba sudah 30 persen. ” Kami optimis bisa kami selesaikan tepat waktu, jalan dan jembatan terasuk jalan poros depan Masjid Syuhada kisa selesaikan tepat waktu target kita Desember 2021 ini semua kita rampungkan,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, untuk pembangunan jembatan S Paboi 1 dan S Paboi 2 di Desa Radda, Kementerian PUPR menggelontorkan anggaran Rp 9,7 miliar lebih. Sedangkan untuk pembenahan jalan poros nasional depan Mesjid Agung Syuhada Masamba dan jalan pros nasional di Desa Radda dengan anggarkan sebesar Rp 7,6 miliar lebih. Dua proyek strategis itu juga merupakan aspirasi Anggota DPR RI Dapil Sulsel III, Muhammad Fauzi. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646