0%
logo header
Minggu, 19 Februari 2023 02:37

Truk Pengangkut Ribuan Liter Solar Kecelakaan di Bone, Polisi Bungkam

Arnas Amdas
Editor : Arnas Amdas
Kondisi mobil truk yang terbalik di Desa USA, Kecamatan Palakka, Bone. Truk tersebut mengangkut puluhan drum dan jerigen berisi solar yang diduga ilegal. (FOTO: Muh Irham / Republiknews.co.id)
Kondisi mobil truk yang terbalik di Desa USA, Kecamatan Palakka, Bone. Truk tersebut mengangkut puluhan drum dan jerigen berisi solar yang diduga ilegal. (FOTO: Muh Irham / Republiknews.co.id)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BONE — Kepolisian Resort (Polres) Bone bungkam perihal peristiwa kecelakaan Truk pengangkut solar yang terjadi di Desa Usa, Kecamatan Palakka, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Sabtu (18/02/2023) sekira pukul 11.30 Wita.

Kaur Humas Polres Bone, Ipda Rayendra yang dikonfirmasi mengenai peristiwa tersebut belum memberikan keterangan.

Sementara itu, Kapolsek Palakka AKP Sukirno yang juga dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Hanya saja, ia mengaku sudah ditangani pihak Polres Bone.

Baca Juga : Alhamdulillah! Pisang Cavendish yang Ditanam Warga di Bone dan Sidrap Telah Berbuah

“Kebetulan memang di wilayah saya, namun untuk prosesnya sudah ditangani Reserse (Polres Bone),” kata Sukirno.

Sayangnya, saat Kasat Reskrim Polres Bone AKP Bobby Rachman yang dikonfirmasi mengenai pemilik solar tersebut juga belum memberikan keterangan.

Pesan yang disampaikan hanya menunjukkan tanda centang hitam dua. Begitupun panggilan yang dilayangkan tidak dijawab.

Baca Juga : Inovasi Peternakan di Cina Bone, Inseminasi Buatan Dikuatkan dengan Ketersediaan Pakan

Diberitakan sebelumnya, truk pengangkut bahan bakar minyak (BBM) jenis solar mengalami kecelakaan tunggal di Desa Usa, Kecamatan Palakka, Kabupaten Bone, Sabtu (18/02/2023).

Truk bernomor polisi DD 8624 XA tersebut mengangkut ribuan liter solar yang disimpan di dalam 51 drum berukuran 200 liter dan puluhan jerigen ukuran 33 liter.

Kasat Lantas Polres Bone AKP Desy Ayu Putri membenarkan peristiwa tersebut, namun peristiwa tersebut merupakan kecelakaan tunggal dan tidak ditangani Satlantas Polres Bone.

Baca Juga : Hadiri Buka Puasa Akbar dan Peringatan Malam Nuzulul Qur’an, Sofha Marwah Bahtiar Serahkan Sejumlah Bantuan

“Setelah dilakukan pengecekan ini kecelakaan tunggal, namun terkait muatannya itu bukan tugas kami,” jelasnya.

Namun berdasarkan informasi yang dihimpun, solar tersebut diduga milik salah satu pengepul di Desa Ureng, Kecamatan Palakka, tidak jauh dari lokasi kecelakaan.

“Saya belum tahu siapa pemiliknya, namun kami melihat ada mobil pick up putih (Isuzu straga dengan nomor polisi DD 8019 AW) mengangkut solar tersebut dan membawa ke salah satu rumah warga,” kata salah seorang warga.

Penulis : Muh. Irham
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646