0%
logo header
Rabu, 02 Juni 2021 07:58

Upacara Hari Lahir Pancasila Digelar Secara Virtual, Wabup Soppeng Berpakaian Baju Adat

Upacara Hari Lahir Pancasila Digelar Secara Virtual, Wabup Soppeng Berpakaian Baju Adat

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SOPPENG — Upacara Hari Lahir Pancasila digelar secara virtual, Wakil Bupati Soppeng Luthfi Halide mengenakan jas ciri khas orang Bugis Soppeng di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Selasa (01/06/2021).

Hari lahir Pancasila tahun 2021, Komandan Upacara Kolonel. Inf. Muhammad Imam Gogor dan Perwira Upacara Brigadir Jenderal TNI Helmy Prasetya di Pedung Pancasila Jakarta.

Inspektur Upacara, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam amanatnya mengatakan bahwa Peringatan Hari Lahir Pancasila setiap tanggal 1 Juni harus benar-benar dimanfaatkan untuk mengokohkan nilai-nilai Pancasila dalam bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara.

Baca Juga : Libur Nasional, Showroom Kalla Kars Tetap Buka dan Siapkan Program Servis Gratis

Lanjutnya, bahwa Pancasila telah menyatu dalam kehidupan sepanjang Republik Indonesia, akan tetapi tantangan yang dihadapi Pancasila tidaklah semakin ringan Globalisasi dan Interaksi antar belahan dunia serta tidak serta Merta meningkatkan kesamaan pandangan dan kebersamaan.

“Harus kita waspadai meningkatnya rivalitas antar pandangan, antar nilai-nilai dan antar ideologi,” kata Joko Widodo.

“Ideologi transnasional cenderung semakin meningkat memasuki berbagai lini kehidupan masyarakat dan berbagai strategi perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi,” katanya lagi.

Baca Juga : DPMP-PTSP Gowa Catat Jumlah Pengunjung MPP Capai 8.000 Orang

Maka dari itu, Presiden Republik Indonesia ini mengajak kepada seluruh aparat Pemerintahan, Toko Agama, Thomas, para Pendidik, Kaum profesional, Generasi muda Indonesia dan seluruh Rakyat Indonesia untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia Maju yang di cita-citakan.

Turut hadir pada virtual Hari lahir Pancasila yaitu Ketua DPRD Kabupaten Soppeng, Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri dan Agama, Sekda Soppeng, Staf ahli, Asisten dan Kesbangpol. (Yusuf)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646