0%
logo header
Rabu, 22 Mei 2024 18:32

Wakil Ketua DPD RI Mahyudi Daftar Sebagai Bakal Calon Gubernur Kaltim di Partai Gerindra

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Wakil Ketua DPD RI Mahyudi Daftar Sebagai Bakal Calon Gubernur Kaltim di Partai Gerindra

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SAMARINDA — Wakil Ketua II DPD RI, Mahyudin, secara resmi mengembalikan formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) ke kantor DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kaltim, pada Rabu (22/05/2024), pukul 11.30 Wita. Langkah ini dilakukan sebagai bagian dari persiapannya untuk bertarung dalam Pemilihan Gubernur Kaltim mendatang.

Dalam konferensi pers yang diadakan setelah pengembalian formulir, Mahyudin menyampaikan harapannya untuk mendapat restu dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra dan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto. Dukungan dari partai tersebut dianggapnya penting dalam perjalanannya sebagai calon gubernur.

“Saya mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon gubernur Kalimantan Timur di Partai Gerindra. Harapannya, kita bisa mendapatkan restu dari DPP dan Ketua Umum untuk maju sebagai calon gubernur lewat partai Gerindra,” ujar Mahyudin.

Baca Juga : Layanan Terintegrasi Lapas Kelas IIA Samarinda Meringankan Beban Keluarga WBP

Mahyudin menyadari persaingan ketat dalam proses pencalonan ini, mengingat terdapat beberapa kandidat kuat lainnya yang juga mendaftar. Namun, ia tetap optimis dengan dukungan yang akan diterimanya dari partai.

Lebih lanjut, Mahyudin mengomentari fenomena mahar politik yang sering terjadi dalam proses pencalonan. Ia berharap semangat Presiden Terpilih untuk membangun demokrasi yang lebih baik dapat menghapus praktik tersebut.

“Saya berharap semangat Pak Presiden Terpilih untuk membangun demokrasi lebih baik, sehingga mahar politik itu bisa ditiadakan karena merusak demokrasi kita. Kita tahu semua orang butuh uang, tapi uang bukan segalanya,” jelas Mahyudin.

Baca Juga : ATR/BPN Seluruh Indonesia Tanam 100 Ribu Pohon, Upaya Selamatkan Bumi dari Krisis Iklim

Ia juga mengucapkan doa dan harapannya untuk Prabowo Subianto ketika nanti pihaknya direstui Gerindra.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Gerindra Kaltim, Ekti Imanuel, menegaskan bahwa proses pengembalian formulir pendaftaran akan diproses dengan seksama. Tim akan melakukan verifikasi dan merekomendasikan calon ke DPP Gerindra.

“Tugas tim penjaringan kita adalah memproses berkas dengan cermat dan merekomendasikan calon ke DPP nanti. Terkait dengan proses tiga orang ini, ini seperti tiga naga. Naga semua biasanya satu yang dipilih. Artinya, yang akan dipilih akan dikomunikasikan di DPP,” kata Ekti.

Baca Juga : Gandeng LKBH Universitas Widya Gama Mahakam, Lapas Narkotika Samarinda Gelar Penyuluhan Hukum untuk Warga Binaan

Ekti juga menambahkan bahwa Partai Gerindra tidak mengusung calonnya sendiri sebagai gubernur, sehingga proses ini akan berjalan sesuai dengan ketentuan yang ada.

“Gerindra tidak mengusung calonnya sendiri sebagai gubernur. Kemungkinan besar, hal tersebut dapat terjadi,” ucapnya.

Saat ini, sudah ada tiga kandidat yang mendaftar dan membawa gagasan “Kaltim Keren”. Menurut Ekti, Mahyudin adalah salah satu tokoh muda yang memiliki potensi besar untuk membawa perubahan positif di Kaltim.

Baca Juga : Pilkada Kaltim 2024, Mahyudin Harapkan Dukungan PSI

“Beliau merupakan tokoh muda yang memiliki pengalaman, termasuk menjadi wakil bupati termuda pada tahun 2001. Beliau memiliki pengalaman di bidang eksekutif dan legislatif,” ungkapnya. (*)

Penulis : Kurniawan
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646