0%
logo header
Kamis, 28 Desember 2023 21:47

Warga Desa Patila di Luwu Utara Kini Nikmati 5 Jenis Program Aspirasi Muhammad Fauzi

Rizal
Editor : Rizal
Anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Fauzi saat meninjau bangunan TPS3R di Desa Patila, Kecamatan Bone-Bone, Luwu Utara, Kamis (28/12/2023). (Foto: Istimewa)
Anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Fauzi saat meninjau bangunan TPS3R di Desa Patila, Kecamatan Bone-Bone, Luwu Utara, Kamis (28/12/2023). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, LUWU UTARA – Masyarakat Desa Patila, Kecamatan Bone-Bone, Kabupaten Luwu Utara, kini banyak menikmati program aspirasi dari Anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Fauzi. Di desa ini ada lima jenis program aspirasi yang dibawa Fauzi.

Program aspirasi tersebut diantaranya Program  Percepatan Peningkatan Tata  Guna Air Irigasi (P3-TGAI), Sanimas, PESEW, TPS3R dan 10 program BSPS atau bedah rumah.

“Semua program ini tidak mungkin bisa saya bawa kesini tanpa peran masyarakat. Saat pesta demokrasi 2019 yang lalu saya mendapat mandat langsung dari masyarakat yang memilih saya, sehingga sudah menjadi kewajiban saya untuk memperjuangkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat,” kata Muhammad Fauzi saat meninjau bangunan TPS3R di Desa Patila, Kamis (28/12/2023).

Baca Juga : Ketua DPRD Sulsel Ikut Sambut Kedatangan Presiden Joko Widodo di Makassar

Fauzi menambahkan, program aspirasi yang dibawanya dari pusat bersentuhan langsung dengan kebutuhan dasar masyarakat, seperti BSPS yang menjadikan hunian masyarakat yang tidak layak menjadi layak. Sanimas menghadirkan sanitasi yang bersih, serta PESEW menghadirkan infrastruktur jalan penghubung antar desa.

“Khusus program TPS3R sangat bermanfaat karena mengurangi volume sampah di TPA karena terjadinya pengolahan. Selain mengatasi jumlah sampah yang banyak, TPS3R juga mampu meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar karena sampah yang sebelumnya tidak memiliki nilai namun hadirnya program ini masyarakat bisa menjual sampahnya ke TPS3R, terutama sampah plastik dan kertas,” demikian Fauzi. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646