0%
logo header
Kamis, 22 Februari 2024 15:36

Wealth Xpo CIMB Niaga di Makassar, Nasabah Istimewa Belajar Pengelolaan dan Proteksi Keuangan

Chaerani
Editor : Chaerani
Chief of Network & Digital Banking CIMB Niaga Budiman Tanjung (kanan) bersama Head of Region Indonesia Timur & Bali Nusra CIMB Niaga Ahmad S Ilham saat memberikan keterangan, di sela-sela Prescon Wealth Xpo, di Best Brew Restaurant, Four Point Makassar, Kamis, (22/02/2024). (Dok. Chaerani/Republiknews.co.id)
Chief of Network & Digital Banking CIMB Niaga Budiman Tanjung (kanan) bersama Head of Region Indonesia Timur & Bali Nusra CIMB Niaga Ahmad S Ilham saat memberikan keterangan, di sela-sela Prescon Wealth Xpo, di Best Brew Restaurant, Four Point Makassar, Kamis, (22/02/2024). (Dok. Chaerani/Republiknews.co.id)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menghadirkan signature event yang diperuntukkan bagi nasabah istimewa atau CIMB Privat hingga masyarakat melalui Wealth Xpo 2024 di Makassar.

Mengusung tema The Prospect of Indonesia’s Economy in 2024, pelaksanaan event ini sebagai wadah dalam memberikan pengetahuan terbaru tentang pengelolaan keuangan, proteksi, dan investasi di tengah dinamika ekonomi global dan nasional. Makassar pun menjadi kota keenam penyelenggaraan kegiatan tersebut. Sebab sebelumnya sepanjang 2023 kegiatan tersebut berhasil digelar di sejumlah kota besar seperti Jakarta, Bali, Batam, Pontianak, dan Solo.

“Kami memilih Makassar karena kami melihat sebagai pusat pertumbuhan ekonomi di wilayah Indonesia Timur, dan saat ini terus berkembang. Apalagi kontribusi market share di Makassar cukup memberikan dampak positif secara bisnis,” kata Chief of Network & Digital Banking CIMB Niaga Budiman Tanjung, di sela-sela Prescon Wealth Xpo, di Best Brew Restaurant, Four Point Makassar, Kamis, (22/02/2024).

Baca Juga : Jelang Pilwali Makassar, Ustadz Das’ad Latif Masuk Radar NasDem

Lanjutnya, tujuan lainnya karena event tersebut juga sejalan dengan strategi untuk memberikan edukasi dan mengoptimalkan wealth serta portofolio nasabah di luar Jakarta.

“Disini kami memberikan wawasan kepada nasabah tentang perekonomian dan tren wealth management terkini. Termasuk juga dalam mengelola kekayaannya di tengah kondisi perekonomian saat ini,” katanya lagi.

Ia mengaku, dalam beberapa tahun terakhir, tren investasi masyarakat di Tanah Air melalui berbagai instrumen keuangan semakin inklusif. Tentunya, minat masyarakat yang tinggi untuk berinvestasi juga perlu diimbangi dengan pemahaman literasi yang baik. Karena itu, untuk menangkap peluang tersebut, CIMB Niaga terus meningkatkan layanan wealth management, termasuk mengadakan Wealth Xpo tersebut.

Baca Juga : Sukseskan Utsawa Dharma Gita IX Tingkat Sulsel, Muhammad Fauzi Sumbang Hadiah Rp30 Juta

“Di tengah dinamika kondisi perekonomian global dan domestik, penyelenggaraan Wealth Xpo di Makassar diharapkan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap produk-produk investasi dan proteksi yang relevan dengan profil risiko masing-masing untuk mengembangkan kekayaan secara komprehensif dan berkelanjutan,” terangnya.

Di kegiatan ini, CIMB Niaga juga mengajak masyarakat yang ingin mengembangkan kekayaan untuk bergabung dalam layanan CIMB Preferred. Layanan tersebut memberikan banyak keuntungan untuk nasabah dan keluarga sesuai dengan tagline yang diusung More Value, Better Experience and Easier. Nasabah akan mendapatkan nilai lebih besar dari sekadar bertransaksi, pengalaman tak terlupakan di setiap perencanaan keuangan, hingga kemudahan dan kenyamanan untuk kebutuhan perbankan.

Adapun nilai lebih (More Value) bisa diperoleh nasabah di antaranya kemudahan dan keuntungan bebas biaya dari Kartu Debit dan Kartu Kredit serta special rate untuk berbagai produk Tabungan, Deposito, Reksa Dana, dan Obligasi. Sementara dari sisi Better Experience, beragam fasilitas dapat dinikmati nasabah seperti Safe Deposit Box tanpa biaya untuk semua ukuran, Airport Pick up dan Airport Concierge Service di Indonesia dan akses ke Plaza Premium Lounge di Singapura dan Malaysia.

Baca Juga : Dekan FTI UMI: Tak Ada Perpisahan Lebih Mengharukan selain Pisah dari Bulan Ramadan

Nasabah juga mendapat banyak kemudahan (Easier), di antaranya layanan OCTO Mobile dan OCTO Clicks untuk beragam aktivitas keuangan, termasuk investasi. Saat ini, kedua layanan ini telah bertransformasi menjadi powerful wealth platform yang memiliki kapabilitas untuk memenuhi perkembangan kebutuhan masyarakat yang ingin berinvestasi pada berbagai instrumen, baik reksa dana maupun obligasi.

Pada rangkaian Wealth Xpo, CIMB Niaga juga akan meningkatkan literasi dan inklusi keuangan bagi Generasi Z atau mahasiswa, dengan menyelenggarakan Kejar Mimpi Wealth Fest di Universitas Hasanuddin (Unhas) pada Jumat, 23 Februari 2024 besok. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wadah bagi generasi muda agar belajar mengelola keuangan dan mengoptimalkan aset sejak dini, sehingga dapat membangun fondasi finansial yang sehat untuk masa depan.

Beragam sesi bisa diikuti oleh mahasiswa dalam acara Kejar Mimpi Wealth Fest, mulai dari Wealth Class bertema Easy Way to Financially Fit dan Frugal Living, Mindful Investing bersama para pakar keuangan serta Product Showcase yang memberikan informasi lengkap tentang produk-produk perbankan dan investasi CIMB Niaga.

Baca Juga : Di Hadapan Keluarga Besar, Andi Ina Izin Untuk Bertarung di Pilkada Barru

Sebagai wujud komitmen CIMB Niaga untuk memberikan layanan perbankan berbasis digital bagi civitas akademika Unhas, pada kesempatan ini CIMB Niaga juga meluncurkan CIMB Niaga Digital Lounge @Campus. Melalui kantor cabang digital ini, nasabah dapat melakukan beragam aktivitas perbankan mulai dari membuka tabungan lebih cepat di mesin Self Service Banking (SSB), melakukan Wealth transaksi keuangan dan layanan nonkeuangan secara praktis melalui Video Banking, setor dan tarik dana melalui mesin Tarik Setor Tunai (TST), hingga membeli berbagai kebutuhan di mesin penjual otomatis OCTO Vending.

Berbeda dengan Digital Lounge di mall dan perkantoran, Digital Lounge @Campus juga dilengkapi fasilitas penunjang yang dapat dimanfaatkan untuk kegiatan mahasiswa seperti coworking space, digital board, dan partnership corner.

“Dengan fasilitas yang lengkap ini, kami berharap kehadiran Digital Lounge @Campus dapat semakin mendekatkan CIMB Niaga dengan civitas akademika Unhas,” ujar Budiman.

Baca Juga : Di Hadapan Keluarga Besar, Andi Ina Izin Untuk Bertarung di Pilkada Barru

Sementara, Head of Region Indonesia Timur & Bali Nusra CIMB Niaga Ahmad S Ilham mengungkapkan, dalam event tersebut pihaknya juga melibatkan berbagai mitra seperti layanan jasa asuransi untuk menawarkan solusi pengelolaan kekayaan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan nasabah dengan memanfaatkan produk investasi dan proteksi yang tersedia. Dalam Wealth Xpo ini akan menghadirkan beragam narasumber yang kompeten di bidangnya melalui insightful wealth session yang terdiri dari dua sesi talkshow yaitu “Wealth Practice” dan “Wealth Roundtable”.

Dimulai dengan sesi “Wealth Practice” yang membahas Preserve Your Wealth For Legacy persembahan AIA, dan dilanjutkan sesi bertema Legacy Planning: You Need More Than A Will yang dipersembahkan Sun Life. Pada kedua sesi ini, para peserta mendapatkan manfaat berupa wawasan, pengalaman, serta strategi dari para pakar dan praktisi tentang solusi perencanaan finansial.

Rangkaian kegiatan lainnya yakni sesi “Wealth Roundtable” bertema The Prospect of Indonesia’s Economy in 2024 dengan menghadirkan Penjabat Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin sebagai keynote speaker dan para narasumber utama yaitu Senior Economist Aviliani dan Presiden Direktur Trimegah Asset Management Anthony Dirga. Untuk menghangatkan suasana, pada kesempatan ini, pihaknya akan memberikan hiburan istimewa dari kehadiran Diva Indonesia Titi DJ.

Baca Juga : Di Hadapan Keluarga Besar, Andi Ina Izin Untuk Bertarung di Pilkada Barru

Tak hanya talkshow, CIMB Niaga juga menyediakan Wealth Consultation di booth CIMB Niaga. Adapun mitra atau jasa asuransi yang terlibat dalam kegiatan tersebut yakni Sun Life, AIA, SOMPO, Manulife Asset Management, Batavia Prosperindo Aset Manajemen, Principal Asset Management Indonesia, Trimegah Asset Management, dan Mandiri Investasi.

“Nasabah dan masyarakat dapat berkonsultasi untuk mengoptimalkan kekayaan dengan solusi Wealth Growth Practices serta melalui produk-produk yang relevan, sehingga diharapkan dapat mendukung rencana dan tujuan keuangan masa depan,” terangnya.

Ia pun menargetkan dari event tersebut pihaknya dapat meraup sekitar 1.000 nasabah yang dapat hadir dalam Wealth Xpo 2024 yang berlangsung di Four Point.

Baca Juga : Di Hadapan Keluarga Besar, Andi Ina Izin Untuk Bertarung di Pilkada Barru

“Ini tentunya berasal dari nasabah privat kami, nasabah potensial dan dari berbagai asosiasi. Termasuk juga dari teman-teman mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Makassar,” harapnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646