0%
logo header
Senin, 15 Mei 2023 01:11

31 Riders Dmons dan Sahabat Jalani 2300 Kilometer Touring Sulawesi

Rombongan Dmons dan Sahabat saat melintas pantai Manakarra, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. (Istimewa)
Rombongan Dmons dan Sahabat saat melintas pantai Manakarra, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MANADO — Depok Max Owners bersama sahabat DMONS bikers, sukses menyelesaikan touring Sulawesi (Celebes) sejauh nyaris 2.300 kilometer, yang dimulai dari Kota Makassar, Wajo, Toraja, Majene, Palu, Gorontalo dan finish di Kota Manado.

Sebanyak 31 pengendara roda dua asal Jabodetabek Jakarta Max Owners (JMO), Ababil Adventure, Cilacap (NMOC), Purworejo (PRIMO) dan Makassar dengan menggunakan motor Maxi Scooter Yamaha yang terdiri dari Tmax, Xmax dan Nmax.

Perjalanan ditempuh selama 8 hari, yakni mulai 7 – 14 Mei 2023, Ketua Umum Depok Max Owners (DMONS), Uchan, mengatakan bila kegiatan tersebut merupakan agenda touring long distance yang sudah diagendakan untuk mengeksplor keindahan Indonesia dan tentu saja bersilaturahmi dengan saudara bikers dai Indonesia Max Owners (IMO) di Regional Celebes dan tentunya dengan para Bikers comunity di Sulawesi pada umumnya.

Baca Juga : Ulang Tahun Ke 7, Jakarta Max Owners Ajak Pengguna Motor Uji Emisi

Pada kesempatan yang sama dalam Perjalanan ini turut pula riding bersama rombongan ini mantan Ketua Umum Presiden IMO ke 2 Yudi yang lebih dikenal dengan Iduy.

“Perjalanan ini juga sebagai upaya mempromosikan pariwisata Indonesia ke para pecinta traveling dengan motor, dan sekaligus menjalin silaturahmi ke komunitas motor dan otomotif pada umumnya”, kata Iduy.

Selama perjalanan, tidak ada kendala yang berarti, karena seluruh kendaraan sudah mengikuti karantina dan chek up kendaran sebelum perjalanan ini dilaksanakan, mulai dari kelengkapan dan kelaikan kendaraan dari seluruh peserta, dan yang tak kalah penting adalah menggunakan pelumas yang baik.

Baca Juga : Ulang Tahun Ke 7, Jakarta Max Owners Ajak Pengguna Motor Uji Emisi

“Gunakan pelumas yang minim penguapan dan mempunyai daya tahan yang baik”, ujar Baron kepala tim teknisi yang ikut pada rombongan ini.

Terkait safety riding tak luput menjadi perhatian dari kelompok penikmat touring ini. Selain menerapkan manajemen touring yang tepat.

“Dengan terus mengingatkan para pengendara, untuk tetap berlaku safety untuk keselamatan keselamatan diri dan orang disekitar dan tetap mematuhi aturan lalulintas yang berlaku” tambah Onge ketua pelaksana dari acara trip kali ini ini.

Baca Juga : Ulang Tahun Ke 7, Jakarta Max Owners Ajak Pengguna Motor Uji Emisi

“Menikmati keindahan alam, kultur budaya dan tentunya tidak lupa untuk menikmati kuliner Celebes dengan bermotor adalah cara lain mensyukuri nikmat Tuhan,” tambah Ludy Kadiv IMO Adventure dari Indonesia Max Owners salah satu peserta touring.

Sebagian besar dari peserta touring kali ini baru pertama kali menjalani touring lintas Sulawesi sangat terkesan dan membawa kenangan yang manyenangkan.

“Celebes punya karakter sendiri dalam menjamu dan memanjakan para pemotor yang datang dan masuk ke pulau yang indah ini, bukan saja keindahan alamnya, keramahtamahan budaya kultur kuliner dan penduduknya sangat khas, ini yang membuat kita rindu dan tak ada kata bosan untuk kembali lagi menikmatinya, terima kasih banyak Celebes,” ujar Achobule mantan Ketua Umum Presiden 1 Indonesia Max Owners.

Baca Juga : Ulang Tahun Ke 7, Jakarta Max Owners Ajak Pengguna Motor Uji Emisi

Acara ditutup dengan di Bitung untuk menikmati titik 0 Sulawesi dan pemberian sertifikat KM 0 Sulawesi oleh komunitas Bikers Bitung di kantor Wali Kota Bitung. (*)

Penulis : Wahyu Widodo
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646