0%
logo header
Minggu, 25 Desember 2022 14:53

46 Warga Binaan Lapas Narkotika Samarinda Terima Remisi Khusus Natal

Arnas Amdas
Editor : Arnas Amdas
46 Warga Binaan Lapas Narkotika Samarinda Terima Remisi Khusus Natal

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SAMARINDA — Sebnayak 46 warga binaan beragama Nasrani di Lapas Kelas II A Samarinda mendapatkan remisi khusus natal 2022. Pemberian remisi langsung di serahkan Kepala Lapas Narkotika, Hidayat, pada Minggu pagi (25/12/2022) bersama dengan perayaan Natal.

“Dari jumlah warga binaan yang beragama nasrani sebanyak 46 orang, yang kita usulkan dan memenuhi syarat sebanyak 46 orang. Dan yang telah dikabulkan dari Pusat sebanyak 46 orang juga,” kata Hidayat

Hidayat menjelaskan pemberian remisi ini sebagai bentuk implementasi UU No. 22 Tahun 2022 tentang pemasyarakatan sebagai mana dimaksud ialah pemberian hak-hak bersyarat salah satunya adalah remisi.

Baca Juga : Layanan Terintegrasi Lapas Kelas IIA Samarinda Meringankan Beban Keluarga WBP

Adapun warga binaan yang diusulkan guna mendapatkan remisi harus memenuhi beberapa persyaratan. Persyaratan tersebut diantaranya  harus berkelakuan baik.

Bertempat di Aula Sarana Asimilasi Edukasi Pintar (SAE Pintar) pukul 09:00 wita. Dengan dikabulkannya usulan remisi natal kali ini adalah kabar gembira bagi warga binaan pemasyarakatan di Lapas Narkotika Kelas IIA Samarinda yang beragama nasrani, diharapkan dengan adanya remisi ini dapat membuat para wbp lebih bersemangat lagi menjalai masa pidana dan terus mengikuti program pembinaan kerohanian dan kepribadian lebih aktif lagi.

“Sehingga pada saat bebas dapat mengaplikasikan seluruh pembinaan kepada masyarakat sesuai dengan kapasitasnya,” sebutnya.

Baca Juga : Gandeng LKBH Universitas Widya Gama Mahakam, Lapas Narkotika Samarinda Gelar Penyuluhan Hukum untuk Warga Binaan

Hidayat memastikan dalam pemberian remisi khusus natal kali ini, ia memastikan tidak ada pungli dalam pengajuan penerimaan Remisi.

“Dalam proses pengajuan hingga pemberian remisi ini kami pastikan tidak ada nya pungli ataupun embel-embel lainnya” tutup Hidayat. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646