0%
logo header
Minggu, 28 Mei 2023 08:30

Alun-alun di Sinjai Segera Dibangun, Pedagang Diminta Bongkar Bangunannya

Suasana Kafe di Jalan Tondong Kabupaten Sinjai yang diminta untuk dibongkar. (Istimewa)
Suasana Kafe di Jalan Tondong Kabupaten Sinjai yang diminta untuk dibongkar. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SINJAI — Pedagang pusat kuliner yang terletak di Jalan Tondong, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai diminta agar membongkar secara mandiri bangunan yang bukan aset pemerintah daerah.

Permintaan pembongkaran sejumlah bangunan tersebut terkait akan dibangunnya penataan kawasan alun-alun sinjai bersatu. Hal itu disertai surat Kepala Dinas PUPR yang ditindaklanjuti Dinas Perdagangan dan ESDM Sinjai Nomor. 800/06.246/DPUPR/V/2023 tanggal 25 Mei 2023.

Poin dalam surat pemberitahuan itu, pemilik kafe atau bangunan untuk segera menghentikan segala aktivitas perdagangan di Lapangan Sinjai bersatu dan melakukan pembongkaran secara mandiri terhadap bagian-bagian bangunan yang bukan aset pemerintah paling lama 7 hari setelah surat pemberitahuan ini disampaikan.

Baca Juga : Sekda Bahas Hilirisasi di Musrenbang Kecamatan Sinjai Timur

Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian dan ESDM Kabupaten Sinjai, Muh. Saleh mengatakan soal pembongkaran sudah ada dalam surat menindaklanjuti surat Kepala Dinas PUPR.

“Kalau masalah tempat relokasi, kita konfirmasi ke Dinas PUPR sebagai pelaksana pembangunan,” ujarnya saat dikonfirmasi, Sabtu (27/5/2023) kemarin.

Menurutnya, terkait dampak pembongkaran para pedagang pusat kuliner di jalan tondong pasti berdampak untuk sementara ini, sampai kembali beraktivitas berdagang di tempat yang sama setelah pembangunan selesai.

Baca Juga : Jalan Poros Sinjai – Malino Nyaris Terputus, BPBD Keluarkan Imbauan

“Jika ada pertanyaan mengenai biaya silahkan di konfirmasi ke dinas terkait pelaksana konstruksi,” pungkasnya.

Penulis : Asrianto
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646