0%
logo header
Rabu, 06 Desember 2023 21:50

Amsar Pimpin Rutan Barru, Yudi Suseno: Bekerja Utamakan Integritas

Chaerani
Editor : Chaerani
Kepala Divisi Pemasyarakatan, Yudi Suseno saat menghadiri serah terima jabatan Rutan Barru, Rabu, (06/12/2023). (Dok. Humas Kanwil Kemenkumham Sulsel)
Kepala Divisi Pemasyarakatan, Yudi Suseno saat menghadiri serah terima jabatan Rutan Barru, Rabu, (06/12/2023). (Dok. Humas Kanwil Kemenkumham Sulsel)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Kepemimpinan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB (Rutan) Barru kini di jabat Amsar setelah sebelumnya di pimpin Mashuri Alwi.

Kepala Divisi Pemasyarakatan, Yudi Suseno mewakili Kakanwil Kemenkumham Sulsel Liberti Sitinjak hadir langsung memimpin prosesi serah terima jabatan ini.

“Selama 3 Tahun 10 bulan 18 hari memimpin Rutan Barru, Mashuri Alwi telah banyak melakukan perubahan. Terima kasih banyak telah memberikan dedikasi dan loyalitasnya. Semoga dapat di teruskan di Lapas Makassar,” pesannya di sela-sela menghadiri kegiatan, Rabu, (06/12/2023).

Baca Juga : Pertemuan Tertutup Andi Sudirman Sulaiman dan Taufan Pawe, Pengamat Sebut Bahas Paket Pilgub Sulsel

Menurut Yudi, baik Mshuri Alwi dan Amsar harus lebih mengutamakan integritas dimanapun mereka mengabdi.

“Yang dibutuhkan oleh kita semua adalah Integritas. Rutan Barru saat ini akan tetap dalam keadaan yang kondusif dan mempersilahkan Karutan yang baru untuk melakukan inovasi demi perbaikan kedepannya,” katanya.

Ia pun mengucapkan selamat bertugas kepada Karutan Barru yang baru, semoga dapat terus memajukan Rutan Barru.

Baca Juga : Indah Putri Indriani Dukung Airlangga Hartarto Kembali Nakhodai Golkar

Mantan Karutan Barru Mashuri Alwi menyampaikan, bahwa selama memimpin Rutan Barru sekitar 3 tahun lebih. Pihaknya telah membangun sinergitas dan kolaborasi dengan berbagai instansi dan stakeholder.

“Kami juga terus membangun hubungan yang harmonis dengan pegawai dan warga binaan pemasyarakatan,” terangnya.

Menurutnya, hubungan komunikasi dan sinergitas dengan instansi eksternal sangat mendukung pelaksanaan tugasnya sebagai Karutan Barru.

Baca Juga : NasDem, Gerindra dan Demokrat Jajaki Potensi Koalisi di Pilkada Serentak di Sulsel

“Terima Kasih atas dukungan dari pemerintah daerah dan instansi lainnya, sehingga pembinaan warga binaan di Rutan Barru berjalan dengan optimal,” ujarnya

Karutan Barru Amsar meminta dukungan dari seluruh stakeholder dan instansi terkait lainnya.

Ia berjanji akan membuat Rutan Barru lebih istimewa lagi dari sebelumnya. Ia juga akan meneruskan apa yang telah di bangun oleh Karutan sebelumnya dan meminta kerjasama dan dari seluruh pegawai dan warga binaan.

Baca Juga : NasDem Sulsel Tegaskan Yusran Lalogau Calon Tunggal di Pilkada Pangkep 2024

Di tempat yang sama, Asisten II A Pemerintah Kabupaten Barru Ratnawaty mengatakan, terima kasih kepada pimpinan Karutan Barru lama yang telah membangun sinergitas dengan Pemkab Barru dalam membangun dan membina warga binaan.

“Kami akan senantiasa terbuka dan mendukung pelaksanaan tugas-tugas Karutan Barru yang baru,” ungkapnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646