0%
logo header
Rabu, 22 Mei 2024 18:02

Andi Mahfud Sultan Punya Peluang Besar Kendarai Hanura di Pilkada Bulukumba

Arnas Amdas
Editor : Arnas Amdas
Andi Mahfud M Sultan [Doc. Republiknews.co.id]
Andi Mahfud M Sultan [Doc. Republiknews.co.id]

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BULUKUMBA — Salah satu tokoh pentolan Bulukumba, Andi Mahfud M Sultan telah menentukan sikap akan maju bertarung di Pilkada Bulukumba 2024.

Sejumlah partai yang telah membuka penjaringan figur bakal calon Bupati telah dijajaki secara resmi oleh saudara sepupu Mantan Bupati Bulukumba, Andi Muhammad Sukri Sappewali itu, seperti PKB dan PDIP.

Kedua partai tersebut juga memberikan respon baik. Terbaru, Andi Mahfud berencana akan mencatatkan namanya secara resmi di Partai Hanura.

“Rencana besok (23/05/2024), kita akan mengembalikan formulir partai Hanura,” ujar, Lukman LO Andi Mahfud kepada Republiknews.co.id, Rabu (22/05/2024).

“Semua syarat dan prasyarat siap kita penuhi di Partai Hanura,” tambahnya.

Andi Mahfud punya kedekatan khusus di Partai Hanura, hal tersebut dibenarkan Ketua DPC Partai Hanura Bulukumba, Muhammad Zabir Iqbal.

Menurut Iqbal, secara pribadi dirinya dan sosok Andi Mahfud sangat dekat. Namun secara partai Andi Mahfud harus mengikuti semua proses pendaftaran atau penjaringan bakal calon Bupati yang dilakukan Partai Hanura untuk mendapatkan rekomendasi.

“Secara pribadi, saya dan beliau Andi Mahfud tak bisa dipisahkan,” ujar Iqbal kepada Republiknews.co.id terpisah.

Namun, sambung dia, semua keputusan dikembalikan ke DPP partai Hanura, ke mana rekomendasi akan diberikan karena syarat koalisi dengan partai lain harus dipenuhi.

Saat ini partai Hanura memiliki 2 kursi di Parlemen Bulukumba, namun hasil pileg 2024 bertambah menjadi 3 kursi.

“Secara partai tentu kita tidak bisa berjalan sendiri, figur yang ingin mengendarai partai Hanura harus memcukupkan koalisi atau tiket untuk mengendarai partai maju di Pilkada,” jelas Iqbal.

“Intinya siapapun figur bakal calon Bupati harus membawa koalisi untuk memcukupkan kendaraan termasuk Andi Mahfud,” kunci Iqbal menambahkan.

Saat ini sudah ada 4 figur bakal calon Bupati yang mengambil formulir di Partai Hanura, seperti Jamaluddin M Syamsir, Andi Mahfud M Sultan, Naim Gani termasuk Petahana Andi Muchtar Ali Yusuf.

Sekedar diketahui, pada Pilkada periode 2020 lalu Partai Hanura berbeda sikap, dibawah komando Muhammad Zabir Iqbal mengusung pasangan calon Andi Hamzah Pangki dan Andi Murniaty Makking berkoalisi dengan Partai Golkar dan Demokrat.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646