0%
logo header
Senin, 28 Februari 2022 21:53

Anggota Komisi V DPR RI Tinjau Pengerjaan Pembersihan Drainase di Luwu Timur

Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi meninjau pengerjaan pembersihan drainase di Kecamatan Angkona, Luwu Timur. Senin (28/2/2022)
Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi meninjau pengerjaan pembersihan drainase di Kecamatan Angkona, Luwu Timur. Senin (28/2/2022)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MALILI — Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi meninjau pengerjaan pembersihan drainase di Kecamatan Angkona, Luwu Timur. Senin (28/2/2022)

Usai meninjau drainase, anggota Fraksi Partai Golkar ini berdialog dengan para pekerja di sekitar lokasi. Pembersihan drainase merupakan program dari Kementerian PUPR di Luwu Timur.

Anggota DPR Dapil Sulsel III ini berharap, program padat karya dari Kementerian PUPR tersebut dapat membantu masyarakat sekitar meningkatkan taraf ekonomi.

Baca Juga : Gandeng BRIN, Muhammad Fauzi Bekali Guru SMA Lutra Soal Penulisan Ilmiah

Abang Fauzi, sapaan akrabnya, menjelaskan, saat ini pemerintah mendorong proyek pembangunan di daerah bisa dikelola swadaya atau padat karya. Kebijakan itu dimaksudkan untuk memperluas peran masyarakat dan juga bernilai ekonomi langsung.

“Jadi kami di Komisi V DPR terus menekankan ke Kementerian PUPR untuk memperbanyak program padat karya. Tujuannya agar memberikan dampak ekonomi yang bisa langsung dirasakan masyarakat yang ikut terlibat,” terangnya.

Para pekerja mengaku sangat terbantu dengan adanya program padat karya tersebut. Sebab, banyak di antara mereka yang kehilangan pekerjaan karena pandemi Covid-19.

Baca Juga : Muhammad Fauzi Minta Kereta Api Sulsel dan Pelabuhan Munte Bisa Dilalui Pemudik

“Mudah-mudahan akan banyak program seperti ini dan kami dilibatkan sebagai pekerjanya,” kata salah seorang pekerja saat dialog berlangsung. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646