0%
logo header
Rabu, 03 Agustus 2022 22:38

Antisipasi Pelecehan di Atas Bus, Transjakarta Tambah 1.801 Petugas

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Bus Transjakarta Rute Taman Intan-Museum Bahari dan Kota Tua dapat dinikmati masyarakat Jakarta dengan Gratis. (Istimewa)
Bus Transjakarta Rute Taman Intan-Museum Bahari dan Kota Tua dapat dinikmati masyarakat Jakarta dengan Gratis. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JAKARTA — PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) akan melakukan penambahan 1.801 Petugas Layanan Operasi (PLO). Hal ini sebagai upaya meningkatkan keamanan dan kenyamanan para penumpang.

“Ini salah satu upaya penting yang kami lakukan untuk memastikan kenyamanan dan kenyamanan pelanggan berjalan dengan baik,” jelas Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT TransJakarta, Anang Rizkani Noor dalam keterangannya, Rabu (3/8/2022).

Selain itu, Anang mengatakan pengadaan PLO juga sebagai upaya TransJakarta meminimalisir aksi pelecehan seksual. Nantinya, petugas diharapkan dapat membantu menangani apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga : Bus TransJakarta Diduga Serempet Pemotor Jatuh Hingga Tewas

“Petugas kami siap membantu apabila pelanggan merasa ada gangguan keamanan dan kenyamanan pelanggan. Kami mengimbau pelanggan bisa melaporkan agar bisa ditindaklanjuti” tuturnya.

Lebih lanjut Anang menerangkan, penambahan PLO merupakan respons pihak TransJakarta terhadap masukan publik terkait kenyamanan dan keamanan.

“Penambahan karyawan ini adalah respons Transjakarta terhadap aspirasi pelanggan yang mengharapkan pelayanan diperkuat,” tutupnya.

Penulis : Wahyu Widodo
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646