0%
logo header
Kamis, 23 Mei 2024 17:05

Antusiasme Warga Membantu Satgas TMMD Kodim Selayar Bangunan RTLH

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Antusiasme Warga Membantu Satgas TMMD Kodim Selayar Bangunan RTLH

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KEPULAUAN SELAYAR — Memasuki H+15 TMMD Ke-120 Kodim 1415/Selayar masih terus bersemangat membangun Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Dusun Lembang Bau Desa Bonea Timur Kecamatan Bontomanai, Kamis (23/05/2024).

Dari pantauan media di lapangan, terlihat personil Satgas bahu-membahu dengan warga sekitar dalam pemasangan atap rumah milik bapak Dg. Marugi ini.

Dansatgas TMMD Ke-120 Letkol Inf Nanang Agung Wibowo saat kami temui di lokasi menjelaskan alasan dipilihnya rumah bapak Dg. Marugi sebagai sasaran RTLH karena kondisi ekonomi dan pekerjaan beliau yang serabutan sedangkan anak-anaknya yang 5 orang itu masih belum mampu untuk membantu orang tuanya.

Baca Juga : TMMD 120 Kodim 1415 Selayar Resmi Ditutup

Ia juga menambahkan bahwa progres pembangunan RTLH ini sudah mencapai 80 % dengan dinding semi permanen yakni batu bata setinggi 1 meter dan kalsiboard di atasnya.

”Saat ini Satgas bersama warga sedang memasang atap seng, jika telah rampung akan dilanjutkan pengecatan sebagai tahap finishing, sesuai dengan estimasi akan selesai sesuai waktu yang direncanakan,” tutup Dansatgas. (*)

Penulis : Andi Rusman
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646