0%
logo header
Minggu, 28 Januari 2024 19:03

Aspirasi Abang Fauzi di Desa Salekoe Luwu Utara: Tahun Ini Dapat BUMDes, Tahun Depan Program Bedah Rumah

Rizal
Editor : Rizal
Anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Fauzi saat menyerahkan penyertaan modal BUMDes untuk Desa Salekoe, Kecamatan Malangke, Luwu Utara, Sabtu (27/1/2024). (Foto: Istimewa)
Anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Fauzi saat menyerahkan penyertaan modal BUMDes untuk Desa Salekoe, Kecamatan Malangke, Luwu Utara, Sabtu (27/1/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, LUWU UTARA – Desa Salekoe di Kecamatan Malangke, Kabupaten Luwu Utara menerima penyertaan modal BUMDes senilai Rp75 juta dari Anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Fauzi.

Tujuan dari program BUMDes seperti dalam Permendesa PDT dan Transmigrasi Nomor 4/2015 adalah untuk meningkatkan perekonomian desa, meningkatkan usaha masyarakat dalam pengelolaan potensi ekonomi desa.

“Tentu kita harap apa yang menjadi tujuan dari program itu dapat tercapai. Di Luwu Utara banyak desa yang sudah mendapatkan BUMDes ini. Nah, kedepan kita akan lihat atau evaluasi kembali setiap desa yang mendapatkan program ini,” kata Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi, saat menyerahkan BUMDes di Desa Salekoe, Kecamatan Malangke, Luwu Utara, Sabtu (27/1/2024) kemarin.

Baca Juga : Cikal Bakal Generasi Emas 2045, Ketua DPRD Sulsel Motivasi Siswa SMA Metro School

Abang Fauzi, panggilan akrabnya, berharap pemerintah desa memanfaatkan dengan baik bantuan tersebut. Selain menghidupkan perekonomian di desa, juga dapat menghidupkan atau memaksimalkan setiap potensi yang ada didesa tersebut.

“Saya meyakini setiap desa punya potensi tersendiri. Makanya, maksimalkan potensi itu apa lagi program ini juga adalah pemberdayaan sehingga masyarakat juga dapat menjajakan produk mereka masing masing,” ungkapnya.

Fauzi juga berpesan kepada seluruh desa yang mendapatkan program BUMDes dari aspirasinya untuk membuat laporan kegiatan agar kedepan program ini dapat terus berlanjut.

Baca Juga : Rakorsus Pemkot Makassar Hadirkan Enam Pembicara dari Lima Negara, Bahas Soal Low Carbon City

“Yang diminta itu bukan laporan keuangan, tapi laporan kegiatan saja. Karena kalau tidak ada laporan kegiatan sulit kita untuk kembali membawa program BUMDes ini. Jika laporan kegiatannya bagus dan menunjukkan progres yang positif tidak menutup kemungkinan kedepan desa terus dapat lagi program BUMDes,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Salekoe, Muslimin mengakui jika sejauh ini hanya Muhammad Fauzi anggota DPR RI yang benar-benar memberikan perhatian kepada masyarakat Luwu Utara.

“Bukan hanya desa kami Salekoe ini yang dapat program dari Abang Fauzi, tapi semua desa sudah tersentuh program aspirasi beliau,” ungkapnya.

Baca Juga : HUT POM AL ke-78, Danny Pomanto Ikut Fun Bike Sejauh 8 Kilometer

“Melalui kesempatan ini saya juga menyampaikan banyak terima kasih kepada Abang Fauzi atas programnya yang ditempatkan di Desa Salekoe ini. Kabar gembiranya lagi tahun 2024 ini ada program bedah rumah lagi untuk Salekoe,” tutup Muslimin. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646