0%
logo header
Rabu, 24 Januari 2018 10:01

Begini Cara Irwan Djafar Menangkan Appi-Cicu

Begini Cara Irwan Djafar Menangkan Appi-Cicu

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Berbagai macam cara dilakukan 43 dari 50 legislator DPRD Kota Makassar untuk memenangkan pasangan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) di Pilwali Makassar 27 Juni mendatang.

Salah satunya yang dilakukan leguslator Makassar Fraksi NasDem, Irwan Djafar.

Rekrutmen relawan hingga membentuk tim pemenangan di tiap kecamatan, kelurahan hingga tingkat RT/RW dijadikan sebagai senjata ampuh menggalang suara untuk pasangan Appi-Cicu.

Baca Juga : Legislator Makassar Irwan Djafar Ingatkan Warga Jaga Anak Sejak Dini

Tidak hanya itu, keberadaan dan kerja-kerja ratusan tim yang tergabung dalam komunitas Irwan Djafar sudah dibagi sesuai tugas masing-masing.

Ada yang bertanggung jawab melakukan penggalang suara serta menjaga basis suara agar tidak direbut calon lain.

“Tapi pola dan kerja-kerja tim dilapangan tidak bisa kita beberkan karena itu merupakan strategi internal kami,” kata Irwan Djafar, Rabu (24/01/2018).

Baca Juga : Legislator DPRD Makassar Irwan Djafar Imbau PDAM Maksimalkan Pelayanan ke Masyarakat

Irwan Djafar jg mengatakan, ada tiga kecamatan yang menjadi tanggung jawabnya untuk memenangkan pasangan yang mengusung tagline “Makassar untuk Kita”.

Tiga kecamatan itu merupakan daerah pemilihannya (Dapil) pada Pileg 2014 lalu. Masing-masing Kecamatan Rappocini, Makassar dan Ujungpandang.

“Dari 35 Kelurahan di Dapil I, ada sekitar 105 relawan yang bergerak melakukan penggalangan suara. Termasuk menjaga basis suara yang sudah ada,” ujarnya.

Baca Juga : DPRD Makassar Minta Pj Wali Kota Tidak Lakukan Mutasi Diakhir Masa Jabatan

Ketua Asosiasi Rental Mobil Sulsel ini bahkan menjanjikan 3000 lebih suara untuk Appi-Cicu. Angka itu merupakan basis suara rilnya pada Pileg 2014 lalu.

Selain menjaga basis suara nantinya, di tiap kecamatan, lanjut Irwan juga akan ditempatkan relawan untuk memonitoring potensi terjadinya pelanggaran yang dilakukan lawan politik.

“Jadi ada tambahan lima tim monitoring yang akan kita tempatkan di tiap kecamatan. Sehingga total relawan yang kita kerahkan berjumlah 200 orang. Tugas mereka sudah dibagi tinggal dijalankan. Termasuk ada yang bertugas khusus mengawasi potensi kecurangan yang dilakukan kandidat lain,” pungkasnya.

Baca Juga : Terima Laporan Kerumunan, Komisi D DPRD Makassar Tinjau Proses Rekturment Tenaga Kontrak Damkar Makassar

Tim-tim inilah nanti, kata Irwan yang akan bergerilya di lapangan, khususnya tingkat RT/RW.

Meski demikian, dia mengaku akan tetap melakukan koordinasi dengan tim inti Appi-Cicu untuk mensinergikan gerakan pemenangan nantinya.

Hal ini dilakukan untuk memastikan instrumen tim berjalan efektif.

Baca Juga : Terima Laporan Kerumunan, Komisi D DPRD Makassar Tinjau Proses Rekturment Tenaga Kontrak Damkar Makassar

“Insya Allah kami tidak akan permalukan Appi-Cicu di Dapil 1 yang meliputi tiga kecamatan di Makassar,” janji Irwan.

Sekedar diketahui, 43 anggota DPRD di Kota Makassar merupakan pengusung Appi-Cicu yang tergabung di 10 partai pengusung.

Masing-masing Golkar, PPP, NasDem, PKS, PKPI, Hanura, PBB, PDIP, Gerindra, dan PAN.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646