0%
logo header
Senin, 11 Maret 2024 03:19

Beramal di Bulan Ramadan, Dekranasda Sulsel Akan Gelar Preloved For Charity

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Pj Ketua Dekranasda Sulsel Sofha Marwah Bahtiar, saat menggelar rapat persiapan kegiatan Preloved For Charity, secara virtual yang diikuti oleh Dekranasda Kabupaten/Kota, Minggu (10/03/2024). (Istimewa)
Pj Ketua Dekranasda Sulsel Sofha Marwah Bahtiar, saat menggelar rapat persiapan kegiatan Preloved For Charity, secara virtual yang diikuti oleh Dekranasda Kabupaten/Kota, Minggu (10/03/2024). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulawesi Selatan akan melakukan kegiatan amal di bulan Ramadan 1445 Hijriah.

Kegiatan yang bertajuk “Dekranasda Preloved For Charity” ini akan berlangsung pada tanggal 23 Maret – 1 April 2024.

Penjabat Ketua Dekranasda Sulsel Sofha Marwah Bahtiar mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menyemarakkan dan menambah nilai ibadah di Bulan Suci Ramadan.

Baca Juga : Dekranasda Sulsel Ikuti Pameran Expo UMKM di Solo, Sofha Marwah: Produk Unggulan dan Terbaik dari Sulsel

Untuk membahas kegiatan itu, Sofha Marwah memimpin langsung rapat persiapan kegiatan tersebut secara virtual yang diikuti oleh Dekranasda Kabupaten/Kota, Minggu (10/03/2024).

“Ibu-ibu Ketua Dekranasda, Ibu Wakil, dan Ibu Sekda yang ada di Kabupaten/Kota, diharapkan untuk ikut serta dalam kegiatan amal ini,” pesannya.

Sofha Marwah menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk penggalangan dana yang nantinya akan digunakan untuk membantu anak-anak pembuat kerajinan, pembinaan UMKM di Kabupaten/Kota, dan lainnya.

Baca Juga : Sofha Marwah Bahtiar Lantik Penjabat Ketua PKK dan Dekranasda Pinrang

Nantinya, puncak acara yang digelar pada 29 Maret 2023, akan dilakukan peragaan busana oleh Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota, sebelum nantinya akan dilelang untuk kegiatan amal.

Menjelang memasuki bulan suci Ramadan, Sofha Marwah tak lupa mengucapkan, mohon maaf lahir dan batin kepada para Dekranasda Kabupaten/Kota yang mengikuti secara virtual.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan, Ainun Jahariah, menjelaskan secara teknis terkait kegiatan Dekranasda Preloved For Charity ini. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646