0%
logo header
Rabu, 12 Januari 2022 15:21

Bupati Gowa Optimis Target Program 2022 Dapat Dicapai

Arnas Amdas
Editor : Arnas Amdas
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menargetkan pada 2022 mendatang seluruh program pembangunan berkelanjutan dapat dicapai sesuai rencana.

Hal ini menurut Adnan, sebab 2022 merupakan tahun optimisme, sehingga dianggap sebagai tahun yang tepat untuk meningkatkan target capaian-capaian yang telah diraih pada tahun sebelumnya.

“Awal tahun itu adalah waktu yang tepat untuk menentukan target yang ingin kita capai ke depannya seperti apa. Di Kabupaten Gowa sendiri, kami selalu berusaha untuk lebih baik dari tahun sebelumnya,” katanya, kemarin.

Baca Juga : Di Era 4.0, Bupati Adnan Dorong Sistem Pemerintahan Berbasis Teknologi

Optimisme ini bukan tanpa alasan, pasalnya dalam enam tahun memimpin Kabupaten Gowa, pemerintah dibawah kepemimpinan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama Wakil Bupati Gowa Abd. Rauf Malaganni telah mengantongi 143 penghargaan, baik pada tingkat provinsi, nasional, maupun internasional.

“Tentunya prestasi ini bukan hasil kerja saya sendiri. Melainkan hasil kolaborasi dari berbagai pihak yang ada ditambah juga adanya partisipasi yang besar dari seluruh masyarakat Kabupaten Gowa,” ujarnya.

Apalagi, ini terkait adanya kesempatan Indonesia untuk dapat menjadi negara dengan kekuatan ekonomi terkuat ke- 4 dunia tepat seabad Kemerdekaan Indonesia pada 2045 mendatang.

Baca Juga : Pemkab Gowa dan Bulog Makassar Siapkan Beras untuk ASN Kualitas Premium

“Kesempatan emas ini bernama bonus demografi, yaitu usia produktif lebih tinggi daripada yang non produktif. Hari ini sudah terlihat, sebanyak 65 persen penduduk Indonesia berasal dari kelompok usia milenial, gen z, dan post gen z,” ungkapnya.

Menurutnya, kesempatan ini harus dimanfaatkan dengan cara mempersiapkan SDM dengan sebaik-baiknya. Salah satu caranya adalah bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK untuk mempersiapkan SDM sejak 1000 hari pertama kehidupan.

“Seribu hari pertama kehidupan ini adalah hulunya. Titik intervensinya di keluarga. Salah satu program yang dilakukan adalah pencegahan stunting. Alhamdulillah Kabupaten Gowa hari ini adalah kabupaten dengan angka penurunan stunting tercepat se-Indonesia,” katanya.

Baca Juga : Permudah Layanan Administrasi Cepat dan Mudah, Pemkab Gowa Gandeng Pengadilan Negeri

Menurutnya, kesuksesan yang didapatkan hingga hari ini menurut Adnan juga tidak lepas dari peran keluarga sebagai support system utama.

“Istri dan anak saya selalu mendukung apapun keputusan yang saya pilih, intinya yang penting baik untuk kemaslahatan orang banyak. Kita bekerja kan agar bermakna, bermanfaat untuk orang lain,” terangnya.

Penulis : Chaerani
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 852-9999-3998